Priyanka Chopra Blak-blakan saat Gagal Operasi Polip Hidung, Sempat Depresi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Priyanka Chopra mengenakan gaun Valentino dan kalung berlian Bulgari Laguna Blu di Met Gala 2023. Instagram.com/@bulgari/@nicolasgerardin

Priyanka Chopra mengenakan gaun Valentino dan kalung berlian Bulgari Laguna Blu di Met Gala 2023. Instagram.com/@bulgari/@nicolasgerardin

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPriyanka Chopra Jonas buka-bukaan tentang bagaimana prosedur kosmetik yang gagal berdampak buruk pada kesehatan mentalnya. Aktris berusia 40 tahun itu muncul di sebuah episode The Howard Stern Show dan menjelaskan bahwa dia menjalani operasi hidung yang gagal pada awal tahun 2000-an, setelah dokter merekomendasikan dia untuk mengangkat polip di rongga hidungnya.

"Itu adalah fase gelap," katanya kepada Howard Stern setelahnya ketika dia mengetahui bahwa ahli bedah melakukan kesalahan selama prosedur.

"Hal ini terjadi, dan wajah saya terlihat sangat berbeda, dan saya mengalami depresi yang sangat mendalam," kata Chopra, dia kemudian dipecat dari tiga film berbeda dan mengira karier aktingnya "telah berakhir sebelum dimulai."

Ia mengakui bahwa kesehatan mentalnya sangat buruk sehingga dia tidak ingin keluar dari rumah. Dia hanya melakukannya ketika ayahnya, seorang dokter mendorongnya untuk melakukan operasi korektif.

"Aku takut akan hal itu, tapi dia seperti, 'Aku akan berada di kamar bersamamu,'" kenangnya. "Dia memegang tangan saya dan membantu saya membangun kembali kepercayaan diri saya."

Chopra Jonas sebelumnya membagikan detail tentang operasi polip hidung yang gagal dalam memoarny. "Belum selesai, menulis bahwa hasilnya membuatnya merasa "hancur dan putus asa".

"Saya mengalami kesulitan bernapas. Ini adalah masalah yang tidak bisa diabaikan oleh penderita asma," tulis sang bintang dalam bukunya. Dia akhirnya menemui dokter yang direkomendasikan oleh seorang teman keluarga, yang menemukan "polip di rongga hidung saya yang perlu diangkat dengan operasi."

Pada saat itu, Chopra Jonas merasa bersyukur bahwa polipektomi "terdengar seperti prosedur yang cukup rutin", tetapi sayangnya, itu tidak berjalan sesuai rencana. “Sambil mencukur polip, dokter juga tanpa sengaja mencukur batang hidung saya dan batang hidung saya ambruk. Ketika tiba waktunya untuk melepas perban dan kondisi hidung saya terungkap, saya dan Ibu ngeri. Hidung asli saya hilang . Wajahku terlihat sangat berbeda. Aku bukan aku lagi," katanya.

Prosedur tersebut membuat Chopra merasa "hancur dan putus asa," tulisnya. "Setiap kali saya melihat ke cermin, orang asing balas menatap saya, dan saya tidak berpikir harga diri atau harga diri saya akan pulih dari pukulan itu."

Berurusan dengan akibat dari operasi gagal menjadi lebih sulit karena ketenarannya yang baru ditemukan. Dia ingat media memberinya julukan - "Plastic Chopra" - setelah operasinya. "Mari kita sebut saja sekarang. Segera nama itu mulai muncul di artikel dan surat kabar dan itu telah mengikuti saya sepanjang kehidupan saya," kata Chopra Jonas.

Dia akhirnya mendapatkan beberapa operasi korektif untuk memperbaiki kerusakan yang dilakukan selama polipektomi, dan sekarang, bintang itu merasa seperti "hidungnya dinormalisasi".

"Meskipun butuh beberapa tahun untuk melihat orang asing balas menatap saya setiap kali saya melihat ke cermin, saya sudah terbiasa dengan wajah ini. Sekarang ketika saya melihat ke cermin, saya tidak lagi terkejut; saya telah berdamai dengan saya yang sedikit berbeda ini," kata Chopra. "Ini wajahku. Ini tubuhku. Aku mungkin cacat, tapi aku adalah aku."

Pilihan Editor: Ungkapan Bahagia Priyanka Chopra menjadi Ibu: Senyuman Malti Menerangi Duniaku

PEOPLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."