Hadir di Penobatan Raja Charles III, Katy Perry Tampil Formal dengan Nuansa Pastel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Katy Perry saat hadiri penobatan Raja Charles. Istimewa

Katy Perry saat hadiri penobatan Raja Charles. Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Katy Perry tampil anggun di Westminster Abbey di London pada 6 Mei untuk acara seremonial, yang secara resmi akan menobatkan Raja Charles dan Ratu Camilla sebagai raja hampir delapan bulan setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Pelantun "California Gurls" itu tampil menawan dalam balutan atasan lengan pendek dan rok berwarna lilac atau ungu muda (setelan) yang dipasangkan dengan hiasan kepala dan sarung tangan dengan warna senada.

Aksesori yang cukup ikonik, yakni topi atau facsinator bergaya ikat kepala, besar, diagonal yang dikenakan di sisi kepalanya. Beberapa komentar di Twitter menyebutkan bahwa pemilihan warna pastel bisa jadi merujuk pada setelan rok lavender yang sebelumnya dikenakan Putri Diana.

Katy, yang ditunjuk Charles sebagai duta untuk British Asian Trust pada tahun 2020 beristirahat sejenak dari pertunjukan residensi PLAY di Las Vegas untuk menghadiri pesta kerajaan dan akan segera tampil di konser penobatan Raja Charles III

Pada 7 Mei, Katy dijadwalkan tampil di pekarangan Kastil Windsor, bergabung dengan barisan musik yang juga menampilkan Lionel Richie dan Andrea Bocelli.

Seperti dilaporkan Eonline, Sabtu, penyanyi bernama asli Katheryn Elizabeth Hudson itu baru-baru ini mengaku bersyukur telah dipilih menjadi duta organisasi dan tampil di perayaan itu.

"Ini adalah organisasi yang membantu mengakhiri perdagangan anak, ini tentu sangat besar. Itu benar-benar selaras dengan semua hal lain yang saya lakukan dengan UNICEF dan menjadi seorang ibu. Ini adalah nilai-nilai saya, dan saya sangat senang bisa berada di sana dan mewakili itu,” kata Katy di karpet merah American Idol 24 April lalu.

“Dia (Raja Charles III) meminta saya untuk melakukan itu dan meminta saya untuk bernyanyi, dan saya seperti, 'Ya!'" tambah dia.

Selama penobatan pada 6 Mei, Charles dan Camilla melakukan perjalanan yang dikenal sebagai Prosesi Penobatan dari Istana Buckingham ke Westminster Abbey, yang telah menjadi tempat penabalan para raja dan ratu sejak tahun 1066. Di sana lah Charles (74), mengambil sumpah penobatan dan menjadi raja.

Pada bulan September lalu, Charles naik tahta segera setelah menjabat sebagai pewaris selama 70 tahun, terpanjang dalam sejarah Inggris.

"Kematian Ibu tercinta, Yang Mulia Ratu, merupakan momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota keluarga saya. Keluarga saya dan saya akan terhibur dan didukung oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang mendalam yang selalu dipegang teguh oleh Ratu," tulis Charles dalam keterangan resmi saat itu.

Diketahui selain Katy Perry, bintang lain yang hadir untuk menghormati Raja Inggris yang baru itu termasuk Emma Thompson dan Lionel Richie.

Pilihan Editor:  Jelang Penobatan Raja Charles, Katy Perry dan Andrea Bocelli Akan Tampil

ANTARA | COSMOPOLITAN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."