4 Tanda Teman Kamu adalah Teman Traveling yang Asyik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

IKLAN

3. Punya Tujuan yang Sama

Tanda lain kamu telah menemukan teman traveling yang ideal adalah kamu menginginkan hal yang sama dari perjalanan yang kalian lakukan. Akan sulit bagi semua orang dalam perjalanan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan darinya jika tujuan mereka menyimpang dengan liar.

Seseorang yang ingin menghabiskan seluruh waktu mereka di pusat kota, menjelajahi museum dan toko, mungkin tidak puas dengan rencana perjalanan ideal seseorang yang ingin melakukan setiap aktivitas luar ruangan pedesaan dan tidak pernah menghabiskan waktu di kota.

Sahara Rose De Vore, pendiri Travel Coach Network, membantu klien memaksimalkan perjalanan mereka dengan mendorong mereka untuk menentukan apa yang ingin mereka peroleh dari pengalaman tersebut.

"Kepribadian setiap orang dan kebiasaan serta harapan yang berbeda datang [dalam perjalanan], tetapi jika mereka berbagi landasan yang sama, mereka akan dapat membuat perjalanan bekerja bersama sebagai mitra," katanya.

Beberapa pertanyaan yang diajukan De Vore untuk mengukur apakah orang memiliki tujuan yang sama termasuk bagaimana perasaan orang tersebut setelah perjalanan, apa arti perjalanan itu bagi mereka, dan bagaimana mereka ingin hal itu mempengaruhi hubungan mereka.

"Ini benar-benar mengidentifikasi apa yang ingin kamu dapatkan darinya," katanya. "Apakah kamu ingin memperkaya [hubungan], membangun ikatan, memahami satu sama lain, menciptakan kenangan seumur hidup, atau semua hal di atas?"

Berada di tujuan yang sama dengan teman perjalanan dapat membantu perencanaan yang baik dan beradaptasi dengan kondisi tak terduga.

4. Mandiri

Teman traveling yang ideal memahami dan menghormati kamu. "Bepergian dengan seseorang tidak berarti kamu harus melakukan semuanya secara berurutan, karena itu adalah cara yang sangat tidak sehat untuk bepergian, dan itu akan menyebabkan gesekan di beberapa titik" kata Raymond. Seseorang yang bisa bahagia dan percaya diri menghibur diri sendiri dan menghabiskan waktu sendirian juga membantu memastikan semua orang dalam perjalanan mencapai tujuan mereka.

Teman traveling yang hebat tidak akan keberatan jika kamu meninggalkan mereka sendirian sebentar, atau jika kamu berubah pikiran tentang suatu kegiatan. Pada saat yang sama, mereka tidak akan menggerakkan kamu untuk hanya melakukan apa yang ingin mereka lakukan.

Pilihan Editor: 5 Penyebab Pertemanan Berubah, Perbedaan Minat hingga Kecemburuan

WIDYA FITRIANINGSIH | WELL+GOOD

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."