7 Tips Membeli Parfum untuk Hadiah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi parfum (pixabay.com)

ilustrasi parfum (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memberi hadiah parfum salah satu cara istimewa untuk mengekspresikan kasih sayang kepada orang terdekat. Sebab aroma parfum dapat membawa kamu dan orang terkasih menjelajahi kenangan manis bersama. Jika kamu ingin menghadiahkan parfum, tapi belum tahu cara yang tepat, yuk intip sederet tips membeli parfum untuk hadiah.

Parfum yang dipilih dengan baik dapat menjadi hadiah penuh makna dan berkesan, sehingga menghadirkan kegembiraan, penghargaan, dan sentuhan nostalgia bagi penerimanya.

Tips Membeli Parfum untuk Hadiah yang Perlu Kamu Ketahui, Sahabat Cantika.

1. Ketahui Profil Aroma Parfum Penerima Hadiah

Penting untuk mengetahui jenis aroma apa yang mereka sukai seperti wangi rose, vanilla, berry, atau mungkin kayu cendana, jeruk, dan musk. Hal ini dapat diketahui dengan bertanya langsung kepada orang yang ingin kamu hadiahi atau dengan mengamati pilihan aroma yang mereka pilih dari waktu ke waktu.

Aroma memiliki kemampuan unik untuk membangkitkan ingatan dan emosi yang kuat. Pertimbangkan untuk memberikan wewangian yang mengingatkan pada momen atau memori khusus, ataupun makna pribadi yang akan kamu bagi ke orang yang kamu beri hadiah tersebut.

2. Momen Hadiah

Jika kamu ingin memberikan hadiah parfum untuk acara khusus, seperti pernikahan atau ulang tahun, pertimbangkan formalitas acara tersebut, pilihlah parfum yang sesuai.

Jika untuk hadiah biasa, body mist saja sudah cukup. Meski itu terasa simpel, itu akan berkesan untuk penerima hadiah jika aromanya tepat. Jika itu hadiah pernikahan, pilihlah parfum yang lebih halus aromanya seperti EDP yang mewah.

    3. Gaya Hidup Si Penerima Kado Parfum

    Rutinitas dan gaya hidup sehari-hari orang yang akan kamu berikan hadiah parfum juga berperan penting. Misalnya, parfum beraroma kuat dan tahan lama mungkin tak cocok dengan seseorang yang bekerja di kantor profesional. Sebaliknya, parfum yang ringan dan segar mungkin lebih cocok untuk mereka.

    Baca juga: Cara Memilih Parfum sesuai Aktivitas, Kencan Malam hingga Acara Formal

    4. Musim

    Parfum juga dapat dipilih dari kesesuaian musim dari tahun ke tahun. Dengan aroma yang ringan dan segar, lebih cocok digunakan saat musim panas atau kemarau tiba. Sedangkan, aroma yang lebih hangat dan menyengat lebih cocok digunakan saat musim hujan atau dingin tiba.

    5. Pilihan Gift Set

    Pertimbangkan untuk memilih set hadiah atau gift set yang menyertakan parfum, serta produk pendamping seperti body lotion atau shower gel, agar kado lebih lengkap dan terasa luxury. Kamu juga dapat memilih satu set dengan berisi banyak botol parfum, sehingga orang yang akan kamu beri kado dapat menikmati berbagai jenis aroma dalam satu paket kado.

    6. Reputasi Merek

    Merek parfum juga patut dipertimbangkan. Pilihlah merek parfum yang sudah terkenal namanya sekaligus punya reputasi yang baik untuk wewangian berkualitas. Kemungkinan si penerima hadiah parfum akan menikmati dan senang.

    Pilihlah parfum dari brand luxury untuk kado pernikahan atau ulang tahun. Sementara itu, parfum dari merek desainer dapat kamu hadiahkan pada acara kasual.

      7. Pengemasan

      Kemasan parfum juga termasuk faktor pertimbangan membeli parfum untuk hadiah. Kemasan yang apik bisa semakin memperindah pemberian istimewa. Jadi, pertimbangkan untuk membeli parfum dalam kotak berdesain indah dan botol berbentuk elegan yang selaras dengan selera penerima.

      Pilihan Editor: Kenali 5 Area Tubuh untuk Disemprotkan Parfum, Wanginya Bikin Awet

      WIDYA FITRIANINGSIH | TIMES OF INDIA

      Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

      Iklan

      Berita Terkait

      Rekomendasi Artikel

      "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."