Fakta Memikat Serial Drakor Dokter Cha, Kisah Ibu Rumah Tangga Meraih Mimpi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Doctor Cha. Foto: MyDramaList.

Doctor Cha. Foto: MyDramaList.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Serial drama Korea terbaru berjudul Doctor Cha telah tayang di Netflix sejak 15 April 2023. Sekarang, drama ini telah berjalan enam episode. Doctor Cha atau Dr. Cha dibintangi Uhm Jung Hwa, Kim Byung Chul, Myung Se Bin, dan Min Woo Hyuk.

Drama atau drakor garapan sutradara Kim Dae Jin dan ditulis oleh Jung Yeo Rang akan tayang dalam 16 episode yang berakhir pada Juni 2023.

Apa saja fakta memikat serial drama Korea Doctor Cha?

1. Posisi teratas peringkat drama 

Setelah debut di nomor 2 saat pekan kedua penayangan, Doctor Cha naik ke peringkat 1 di daftar mingguan drama Good Data Corporation. Perusahaan tersebut menentukan peringkat setiap pekan mengumpulkan data dari artikel berita, postingan blog, komunitas online, video, dan media sosial tentang drama yang sedang atau akan segera tayang. 

2. Peningkatan penonton

Mengutip Soompi, Doctor Cha dari JTBC dinilai semakin sukses memikat minat para penonton. Pada 24 April 2023, Doctor Cha menembus peringkat dua digit dengan penayangan episode keempatnya dengan rata-rata penonton nasional sebesar 11,2 persen.

Pada 30 April 2023, drama komedi medis itu naik ke rekor penonton tertinggi sepanjang masa. Menurut Nielsen Korea, episode keenam Doctor Cha mencetak rating nasional rata-rata sebesar 13,2 persen. Angka ini menandai rekor untuk drama tersebut. Angka rata-rata penonton sebesar itu membuat rating nasional dari Doctor Cha meningkat sebesar 23,1 persen. 

3. Pemeran

Mantan anggota Gugudan, Jo Aram atau Hyeyeon meninggalkan grup K-Pop pada 2018. Setelah meninggalkan Gugudan, mereka muncul lagi di hadapan para penggemarnya sebagai aktris.

Mengutip Allkpop, dalam Doctor Cha, maknae Gugudan itu akan berperan sebagai Jeon Sora, seorang residen bedah tahun ketiga yang cerdas dan tangguh. Ia bertemu dengan Cha Jung Sook, residen tahun pertama yang telah kembali mengenakan pakaian dokter setelah 20 tahun berkesibukan sebagai ibu rumah tangga. Ia memiliki semangat meraih mimpi yang sudha mengendap puluhan tahun lalu. 

Pilihan Editor: Bocoran Cerita Drakor Youth Monthly Talk, Park Hyung Sik jadi Pangeran yang Kesepian

RACHEL FARAHDIBA REGAR | BRAM SETIAWAN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."