8 Fakta Marion Jola yang Perlu Kamu Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Marion Jola. Foto: Instagram/@lalamarionmj

Marion Jola. Foto: Instagram/@lalamarionmj

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama penyanyi Marion Jola semakin dikenal masyarakat sejak mengikuti kompetisi Indonesian Idol musim 9 pada tahun 2017 silam. Marion Rambu Jola Pedy atau akrab disapa Lala ini menghabiskan masa kecil hingga remajanya di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dia lahir pada 12 Juni 2000 silam. Suaranya yang khas menjadi daya tarik tersendiri. Bukan cuma itu, ada sederet fakta Marion Jola yang perlu kamu tahu dihimpun dari berbagai sumber. Yuk, kita telusuri bersama.

1. Merintis Karier menjadi Model

Sebelum terjun dalam dunia tarik suara, Marion Jola sudah aktif di dunia model di tanah kelahirannya. Dia pernah beberapa kali menjadi model, kemudian aktif di media sosial. Dia kerap membagikan beberapa potongan klip sedang bernyanyi di akun Instagramnya. Tak heran banyak masyarakat yang sudah mengenal Marion Jola terlebih dahulu sebelum menjadi peserta Indonesian Idol.

2. Daya Tarik Suara dan Penampilan

Marion Jola dikenal memiliki suara unik. Penampilannya yang manis dan memberi kesan seksi sekaligus manja mampu memikat para juri Indonesian Idol dalam waktu singkat saat audisi. Video dokumentasi saat Lala tampil pun sudah diputar lebih dari 3 juta kali sejak kali pertama video tersebut tayang.

3. Pernah Membintangi Web Series

Tak hanya di dunia tarik suara dan model, Lala pernah menjajal dunia akting dengan berperan sebagai dirinya sendiri dalam sebuah web series di YouTube yang bertajuk Ada Apa dengan Marion? pada tahun 2018. Kemudian, pada tahun 2021, dia kembali membintangi web series berjudul Cerita tentang Menyudahi, yang juga memerankan karakter yang terinspirasi dirinya sendiri.

4. Torehan Prestasi

Marion Jola juga banyak menorehkan prestasi dalam dunia tarik suara ini. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya

  • Best New Asian Artist Indonesia versi Mnet Asian Music Awards 2018
  • Lagu Terdahsyat Jangan (duet dengan Rayi Putra) versi Dahsyatnya Awards 2019,
  • Top Collaboration Song Of The Year Tak Ingin Pisah Lagi (duet dengan Rizky Febian) versi Billboard Indonesia Music Awards 2020
  • Top New Artist Of The Year versi Billboard Indonesia Music Awards 2020

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."