5 Tanda Kamu Belum Siap Menjalin Hubungan Asmara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjalin hubungan asmara bukan hanya tentang bahagia. Orang-orang yang siap menjalin hubungan asmara berarti akan menerima segala risiko dari hubungan, baik itu bahagia, terluka atau bahkan kecewa. Bila memang ingin menjalin hubungan asmara, ketahui dulu seberapa siap kamu untuk menjalaninya. Jika belum siap, sebaiknya mengenal diri lebih baik akan membuatmu merasa lebih nyaman untuk beberapa waktu ke depan. Berikut ini tanda kamu belum siap menjalin hubungan asmara.

1. Masih Belum Melupakan Mantan

Jika kamu masih merindukan mantan atau membandingkan semua pria yang kamu temui dengan mereka, itu berarti kamu belum siap menjalin hubungan asmara. Tidak adil bagi orang yang mendekati dan mencintaimu dengan tulus, juga tidak sehat bagi kamu untuk mempertahankan perasaan yang tidak berbalas.

2. Memiliki Riwayat Hubungan Tidak Sehat

Jika kamu pernah berada dalam rangkaian hubungan yang beracun atau melecehkan secara emosional, penting untuk mengambil langkah mundur dan memperbaiki kesejahteraan emosional diri sendiri sebelum membina hubungan baru. Jika tidak, kamu cenderung mengulangi pola perilaku yang sama.

Baca juga: 5 Tips Menjalin Hubungan Asmara, Jangan untuk Mengisi Kesepian

3. Tidak Memprioritaskan Kebutuhan Diri Sendiri

Jika kamu adalah tipe orang yang selalu mengutamakan kebutuhan orang lain, kamu mungkin belum siap untuk menjalin hubungan. Berada dalam suatu hubungan membutuhkan keseimbangan memberi dan menerima, dan kamu harus mampu mengadvokasi kebutuhan diri sendiri dan menetapkan batasan yang sehat.

4. Tidak Nyaman dengan Diri Sendiri

Jika gagasan untuk menghabiskan malam sendirian membuat kamu cemas, Anda mungkin belum siap untuk menjalin hubungan asmara. Sangat penting untuk merasa nyaman dengan diri sendiri sebelum memulai suatu hubungan asmara, jadi kamu tidak bergantung pada pasangan untuk mengisi kekosongan dalam hidup.

5. Tidak Mengetahui Apa yang Diinginkan

Jika kamu tidak yakin apa yang kamu cari dalam suatu hubungan, itu termasuk kamu mungkin belum siap menjalin hubungan asmara. Luangkan waktu untuk mencari tahu apa tujuan dan nilai kamu, sehingga kamu dapat menemukan seseorang yang selaras dengannya.

Pilihan Editor: 6 Alasan Mengapa Kamu Sulit Menjalin Hubungan Asmara, Takut Berkomitmen?

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."