6 Alasan Mengapa Kamu Sulit Menjalin Hubungan Asmara, Takut Berkomitmen?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi remaja pacaran. childtrends.org

Ilustrasi remaja pacaran. childtrends.org

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda menemukan kesulitan dalam menemukan pasangan atau setiap menjalin hubungan asmara tak lama kemudian segera berakhir? Ini adalah tanda bahwa Anda mungkin Anda punya kriteria khusus soal pasangan. 

Jika Anda tidak dapat memahami apa yang menyebabkan masalah tersebut, maka daftar alasan di bawah ini mungkin akan membantu Anda memahami: 

1. Standar tinggi

Memiliki ekspektasi yang tidak realistis atau terlalu menuntut dari pasangan dapat membuat Anda sulit menemukan seseorang yang memenuhi kriteria Anda. Mereka mungkin merasa terbebani untuk memenuhi harapan Anda karena terlalu tinggi.

2. Takut membuka diri untuk orang lain

Takut untuk terbuka dan rentan dengan pasangan dapat mencegah berkembangnya hubungan emosional yang lebih dalam. Saat Anda terbuka kepada pasangan Anda dalam suatu hubungan, Anda membiarkan diri Anda menjadi rentan yang penting untuk pertumbuhan suatu hubungan. Tetapi jika Anda menolak perubahan itu, Anda menghentikan diri Anda untuk masuk lebih dalam ke dalam hubungan.

3. Kurangnya kompromi

Kompromi membentuk suatu hubungan. Dua orang harus berkompromi dengan cara mereka sendiri untuk mempertahankan hubungan. Tetapi tidak mau berkompromi atau berkorban dalam suatu hubungan dapat mempersulit untuk mempertahankan hubungan yang sehat.

4. Kesulitan dalam memahami kebutuhan

Kesulitan dalam memahami kebutuhan dan keinginan sendiri dapat mempersulit pembentukan hubungan yang memuaskan. Jika Anda tidak dapat memahami apa yang diinginkan pasangan Anda dari Anda, lalu apa gunanya? Anda harus memenuhi kebutuhan pasangan Anda.

5. Masalah harga diri

Harga diri yang rendah dapat membuat Anda sulit untuk percaya bahwa seseorang dapat benar-benar mencintai dan menerima Anda, sehingga sulit untuk membentuk hubungan yang sehat. Jika Anda tidak pulih dari ini, mungkin sulit bagi pasangan Anda untuk membuat Anda mengerti bahwa Anda bisa mengatasi ini.

6. Masalah komitmen

Takut akan komitmen atau tidak siap untuk hubungan yang serius dapat membuat sulit untuk menemukan seseorang yang mau menginvestasikan waktu dan energi ke dalam hubungan tersebut. Jika Anda menjalin hubungan dan bersedia bersama orang tersebut, Anda harus mengatasi masalah komitmen Anda.

Baca:  21 Hal yang Dicari Pria dari Wanita dalam Hubungan Asmara

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."