21 Hal yang Dicari Pria dari Wanita dalam Hubungan Asmara

Ilustrasi kencan (pixabay.com)

cinta

21 Hal yang Dicari Pria dari Wanita dalam Hubungan Asmara

Rabu, 23 November 2022 21:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Apa hal yang dicari pria dari wanita dalam hubungan asmara? Apakah pertanyaan itu ada di pikiran kamu saat ini. Jika iya, jawabannya pria ingin menemukan wanita yang dapat mencintai mereka dengan cara terbaik dan terburuk. Itulah alasan mereka meluangkan waktu untuk menganalisis perilaku pasangannya sebelum memilih perilaku yang tepat. 

Berikut ini 21 hal yang dicari pria dari wanita secara fisik, emosional, dan mental.

1. Bisakah Kamu menjadi Sahabatnya?

Ini salah satu faktor penting yang dicari pria dari wanita dalam menjalin hubungan asmara. Nilai persahabatan berperan penting dalam memperkuat ikatan antar pasangan. Menjadi konyol, tertawa bersama, dan berbagi momen serius adalah sesuatu yang akan dihargai pria mana pun dari wanita itu. 

2. Berorientasi pada Keluarga

Salah satu hal mendasar yang dicari pria dari wanita adalah mereka harus menghargai kedua keluarga mereka. Semua upaya kamu untuk dekat kepada keluarganya akan mencuri perhatiannya.

3. Saling Menghormati

Faktor penting dari setiap hubungan yang sehat adalah saling menghormati. Penghormatan ini bisa dalam bentuk menerima batasan, tubuh, pekerjaan, atau ruang pribadi satu sama lain. Dan jika kamu berjuang untuk menghormati pria kamu, dia mungkin tidak menganggap kamu sebagai pasangan romantis yang ideal.

Jadi, meskipun kamu ingin menentang pendapatnya atau membantahnya tentang suatu masalah, cobalah untuk bersikap hormat. Gerakan ini tidak hanya akan meluluhkan pria kamu, tetapi dia juga akan secara aktif mendengarkan sudut pandang kamu!

4. Perhatian

Jika kamu dapat membuat orang tersenyum, dan keluar dari situasi yang paling tidak nyaman sekalipun dengan mudah, maka kamu menjadi sangat menarik bagi pria kamu. Pesona saja tidak dapat memenangkan hati seorang pria. Kepribadian menawan yang menyatu dengan perhatian adalah hal yang dicari pria cari wanita untuk dinikahi!

5. Diandalkan

Pria maupun wanita sama-sama perlu meningkatkan kemampuan untuk benar-benar percaya satu sama lain. Begitu mereka melakukannya, kenyamanan untuk saling mengandalkan pasti akan membuat kamu lebih dekat dari sebelumnya. Mengetahui pasangannya selalu ada di sisinya adalah sesuatu yang dicari pria pada wanita yang menarik.

6. Konsistensi

Bangun kepercayaan, dan dukung dengan konsisten. Menjadi konsisten berperan untuk membangun kompatibilitas dalam suatu hubungan. Jadi, semakin kamu menunjukkan kepada pria kamu bahwa perasaan dan niat kamu tulus, semakin dia terpikat pada kamu.

Bukan berarti kamu mengubah diri agar sesuai dengan kriteria pria kamu. Maksudnya adalah kamu meyakinkan sang pria bahwa dia tidak akan melihat perubahan mendadak atau ketidakpastian yang tidak dapat diprediksi, terlepas dari garis waktu hubungan asmarakamu. Dengan kata lain, jangan bersikap manis sekarang hanya untuk menjadi terlalu mudah berubah di masa depan.

7. Sama-sama Berusaha

Tahukah kamu, upaya sekecil apa pun selalu berarti lebih banyak dalam jangka panjang. Misalnya, cobalah membayar camilan jika dia membeli tiket bioskop, membuatkan minuman favoritnya saat dia terlihat sibuk di hari yang sibuk, atau memeluknya saat kamu melihatnya terhanyut dalam beban tanggung jawab. Faktor penting lainnya adalah menghargai dan memuji usahanya juga. Seringkali orang lupa menghargai usaha yang ditunjukkan oleh pasangannya dan menyesal ketika orang tersebut menutup diri.

8. Apakah Kamu Mendukung?

Dalam kehidupan sehari-hari, sebuah hubungan tumbuh subur ketika kamu dan pasangan saling mendukung. Dukungan adalah kualitas lain yang dicari pria dari wanita. Jadi, ketika pria kamu melihat kamu mendukungnya, dia menemukan keberanian dan kenyamanan untuk melawan setiap pertempuran atau keraguan diri yang mungkin menghalangi hubungannya.

9. Empati dan Pengertian

Bersamaan dengan dukungan, datanglah kasih sayang, empati, dan dorongan terhadap pasangan kamu. Semua kualitas ini bersama-sama berperan penting dalam menciptakan hubungan yang bahagia dan sukses.

Pria atau wanita - tidak ada yang mau bersama orang yang selalu mengungkit masalah kecil atau mengeluh sepanjang waktu. Bahkan seorang pria menginginkan seorang wanita yang memahami mereka dalam tantangan dan saat dibutuhkan. Jadi, berempati ketika mereka mungkin membutuhkan bahu dan mendorong serta memotivasi mereka untuk mengejar impian mereka adalah hal yang dicari pria dari wanita.

10. Mendengarkan Dia Secara Aktif Tanpa Menghakimi

Mungkin aturan pertama dari hubungan apa pun adalah mendengarkan secara aktif apa pun yang dikatakan pasangan kamu. Dan tanggapi hanya setelah mereka selesai mengekspresikan diri. Tidak ada jika, tidak ada tapi, dan tentu saja tidak ada penilaian.

Bahkan jika kamu berpikir pria kamu sedikit bodoh, biarkan dia. Mungkin yang dia butuhkan hanyalah curhat. Jadi, biarkan dia menjadi rentan dan ketahuilah bahwa kamu masih mendukungnya.

11. Kasih Sayang

Kasih sayang sering diabaikan, tetapi berperan besar dalam suatu hubungan. Hanya gerakan seperti berpegangan tangan, berpelukan, atau dekat dengan pasangan romantis secara fisik, sangatlah penting. Mereka tidak hanya membentuk koneksi, tetapi juga mengisi pasangan dengan perasaan hangat, lembut, dan penuh kasih. 

12. Kejujuran dan Dapat Dipercaya

Bagaimanapun, kejujuran adalah kebijakan terbaik. Selain itu, di balik semua permainan dan rayuan, pria sangat ingin menemukan wanita yang bisa mereka andalkan. Namun, ingat kejujuran bukan berarti kamu harus berbagi setiap hal dengannya.

Bersikaplah jujur dan apa adanya, tetapi pahami juga batasannya. Selain itu, tunjukkan pada pasangan kamu bahwa dia bisa memercayai kamu.

13. Kemauan Berkomunikasi Secara Terbuka

Kebanyakan orang cenderung menutup diri atau menarik diri jika terjadi percakapan yang sulit. Jika itu terjadi bisa merusak koneksi di antara kamu dan pasangan. Sebaliknya, bersikaplah terbuka, jujur, dan yang terpenting, nyaman saat berkomunikasi dengan pasangan. Plus, semakin sederhana hal-hal yang akan kamu pertahankan, semakin bahagia dan sehat hubungan itu!

14. Apakah Kamu Memiliki Nilai dan Pola Pikir yang Sama?

Dari perbedaan pola asuh, budaya, kepercayaan, kesukaan, dan ketidaksukaan hingga apa yang  diharapkan dari pasangan, nilai-nilai tersebut seringkali menjadi dasar dari setiap hubungan. Ini juga berlaku jika seseorang berasal dari keluarga yang hancur atau mengalami trauma.

Melakukan percakapan yang jujur dan memahami dari mana asal pasangan kamu sangat membantu saat membangun koneksi. Ingatlah, untuk tidak mengacaukan nilai dan pola pikir dengan pendapat. Kamu selalu dapat membentuk ikatan yang hebat meskipun berbeda pendapat, tetapi pola pikir yang berbeda akan sering membuat kamu tidak puas.

15. Apakah Kamu Ramah dan Memiliki Selera Humor? 

Selera humor sangat penting bagi pasangan untuk tetap berteman baik saat menggoda, bermain, dan bercanda. Mirip dengan bagaimana seorang wanita tertarik pada pria dengan selera humor yang bagus, pria tertarik pada wanita yang bisa membuat mereka tertawa. Pria sebagian besar telah bekerja keras dan menanggung banyak tanggung jawab. Begitu mereka pulang, yang mereka butuhkan hanyalah agar wanita mereka tersenyum dan menghilangkan stres. Ini juga berlaku dalam kasus pertengkaran atau di tengah lingkaran pertemanan.

16. Tidak Ada Tekanan atau Stres Irasional

Pahami bahwa stres tidak hanya terkait dengan pekerjaan atau keuangan. Memberikan tekanan atau tekanan yang tidak masuk akal juga berarti kecurigaan dan tuduhan terus-menerus, menuntut uang atau hadiah yang tidak mampu dia beli, membuatnya merasa bersalah atas pekerjaannya, atau sering memerasnya untuk memecahkan masalah. Bayangkan jika itu terjadi pada kamu, apakah kamu menyukainya?

17. Intelektual dan Ambisius

Bayangkan berbicara dengan pria yang sangat menarik, dan dia kurang cerdas. Gagal, kan? Namun, saat kamu terlibat dalam percakapan yang indah dan bermakna dengan seorang pria, tidakkah kamu merasakan kupu-kupu di perut kamu? Bahkan pria menghargai kualitas yang sama ketika mereka mencari wanita ideal mereka. Tidak ada pria yang menginginkan seorang gadis yang penuh dengan dirinya sendiri atau terlibat dalam percakapan yang dangkal. 

Selain itu, pria juga cenderung memperhatikan bagaimana mata kamu berbinar saat membicarakan sesuatu yang memicu gairah dan mencerminkan ambisi. Dan, percayalah pada kami, tidak ada yang bisa mengalahkan betapa bangganya perasaan pria kamu saat itu!

18. Percaya Diri

Di era sekarang ini, menjadi percaya diri dan pintar juga menjadi ciri penting untuk bertahan hidup. Solusi cepat dan fleksibilitas adalah beberapa hal yang dicari pria dari wanita.

19. Kepribadian Menyenangkan

Meskipun penampilan fisik mungkin bukan prioritas bagi setiap pria di luar sana, mereka akan tetap menghargai jika kamu tahu cara merawat tubuh dan pikiran. Pertahankan penampilan fisik kamu dengan wajah ceria, menyenangkan, dan tubuh yang bugar. Kualitas ini tidak hanya akan membuatnya semakin jatuh cinta, tetapi juga bermanfaat untuk kepercayaan diri dan kepribadian kamu sendiri.

20. Penerimaan Diri

Usahakan kamu lebih mengenal diri sendiri dan membangun rasa aman. Ini sangat menguntungkan pasangan kamu dan hubungan dalam jangka panjang.

21. Baik Hati

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, kebaikan hati adalah kualitas yang dapat mengalahkan beberapa hal lain yang disebutkan dalam daftar ini. Tidak salah jika dikatakan bahwa pria juga takut melihat sisi jahat pasangannya.

Beberapa perubahan suasana hati baik-baik saja. Namun, jika kamu sering berperilaku berbeda pada hari baik dan buruk, itu adalah tanda bahaya besar bagi pria, terutama saat mencari hubungan jangka panjang. Di sisi lain, wanita yang baik hati, ramah, hangat, tulus, dan penyayang dengan hati emas adalah hal yang dicari pria dari wanita dalam hubungan jangka panjang.

PINK VILLA

Baca juga: 15 Bahasa Tubuh Pria Suka Sama Kamu, dari Mata hingga Pelukannya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika