9 Fakta Moon Sang Min

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Moon Sang Min. Foto: Instagram/@_sangmxn_

Moon Sang Min. Foto: Instagram/@_sangmxn_

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Moon Sang Min membawa angin segar dengan penampilannya di drama Under The Queens Umbrella. Ia berperan sebagai putra mahkota tertua, yang di dunia nyata ialah yang termuda. Perannya dalam seri ini membawa namanya melambung dan semakin dikenal oleh kalangan pecinta drama Korea. Penampilan terbarunya dalam drama Duty After School juga semakin membuat para penggemar tertarik padanya berkat aksi kocak dan wajah tampannya.

Penasaran apa saja fakta Moon Sang Min? Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui untuk mengenalnya lebih dekat.

1. Kuliah di Universitas Sungkyunkwan

Setelah lulus dari Hanlim Multi Art School, yang telah melahirkan banyak bintang berbakat seperti Cha Eun Woo, Choi Hyun Wook, dan beberapa bintang idola. Sangmin juga merupakan salah satu alumnus yang terkenal dari sekolah ini, begitu pula dengan rekannya dalam drama Under The Queens Umbrella, Yoo Seonho. Setelah lulus dan mendapatkan ijazahnya belum lama ini, Sang Min sekarang melanjutkan studi di Universitas Sungkyunkwan.

2. Mengawali Karier sebagai Model

    Saat sekolah menengah, Sang Min sebenarnya terdaftar di departemen Fashion Model. Dia terjun lebih dulu ke dunia modeling, dan pertunjukan pertamanya adalah peragaan busana atau fashion show fall/winter 2018 dari label asal Korea, Caruso dan Sewing Boundaries. Postur tubuhnya yang tinggi dan gagah pun menambah daya tarik tersendiri.

    3. Debut Akting di Serial Web Natal

    Di tahun 2019, Sang Min secara resmi terjun ke dunia akting melalui web-series berjudul 4 Reasons Why I Hate Christmas. Di serial itu, ia memerankan salah satu dari empat orang dewasa yang semuanya sama-sama meremehkan liburan Natal yang meriah.

    4. Mengikuti Audisi Under the Queen's Umbrella Sebanyak Empat Kali

    Setelah uji coba drama sejarah dibuka, Sang Min bertekad untuk berpartisipasi di dalamnya dengan satu atau lain cara. Dalam sebuah wawancara, dia mengungkapkan bahwa dia mengikuti audisi untuk peran Pangeran Seong-nam di Under the Queen's Umbrella empat kali sebelum akhirnya diberikan kepadanya.

    "Aku membaca naskahnya dan itu sangat menyenangkan. Aku mempersiapkannya dengan sangat keras karena aku ingin berpartisipasi," ujarnya dikutip dari Preview Philippines pada 19 Desember 2022.

    Di mata, Sang Min karakter Seong-nam menarik karena perilaku karakter yang tak terduga. "Biasanya, ketika Anda melihat naskahnya, Anda dapat melihat bahwa dia bertindak seperti ini dalam situasi ini. Tapi Pangeran Seong-nam tidak dapat diprediksi, jadi saya merasa banyak pesona."

    5. Belajar Berkuda demi Mendalami Peran

    Selain sebagai calon pewaris takhta, karakter Pangeran Seong-nam digambarkan memiliki fisik yang mengesankan, dan sering menunggang kuda. Untuk mendalami peran tersebut, dia belajar berkuda.

    "Saya pikir adegan di mana dia menunggang kuda atau adu pedang bisa menjadi pesona hebat Pangeran Seong-nam," Sang Min berbagi. "Sebagai seorang aktor, saya serakah dan itulah mengapa saya berlatih sangat keras." Bertujuan untuk memenuhi peran tersebut secara autentik, saya menghadiri sekolah aksi dan bahkan mengambil olahraga berkuda sendiri.

    6. Satu Agensi dengan Park Seo Joon

    Awesome Entertainment sesuai dengan namanya berisi deretan aktor dan artis bintang ternama di Koea Selatan. Setelah menandatangani kontrak dengan mereka, Sang Min satu agensi dengan Park Seo Joon, Lee Hyun Woo, Kim Yoo Jung , dan banyak lagi.

    7. Bintangi My Name

      Segera setelah dia membuat debutnya, Sang Min mengantongi peran pendukung sebagai detektif di serial Netflix original My Name yang penuh aksi. Serial yang juga dibintangi oleh Han So Hee dan Ahn Bo Hyun ini menjadi terobosan Sang Min untuk mendapatkan lebih banyak proyek.

        8. Proyek Impian Rom-Com

        Sang Min mengungkapkan bahwa dia ingin menjadi pemimpin utama di drama atau serial romantis komedi atau rom-com. Bisa jadi itu sedikit terwujud karena dia telah membintangi Duty After School bagian 1 dan 2. Duty After School merupakan web seri fantasi yang menceritakan para murid SMA tingkat akhir yang sedang mempersiapkan untuk ujian masuk ke Perguruan Tinggi, namun situasi mengejutkan terjadi. Ada kisah sentuhan romansa siswa SMA di sana.

         9. Akun Media Sosial

        Jika ingin mengetahui kabar terbaru dari Moon Sang Min, kamu bisa singgah ke akun Instagramnya, @_sangmxn_.

        WIDYA FITRIANINGSIH | PREVIEW PHILIPPINES 

        Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

        Iklan

        Berita Terkait

        Rekomendasi Artikel

        "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."