10 Fakta Park Eun Bin yang Perlu Kamu Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Park Eun Bin. Instagram

Park Eun Bin. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Korea Selatan, Park Eun Bin semakin melambung namanya di industri hiburan negeri ginseng tersebut. Berkat perannya sebagai Woo Young Woo, pengacara dengan spektrum autisme yang bekerja di firma hukum ternama di drama Extraordinary Attorney Woo, dia meraih sejumlah penghargaan. Yang teranyar meraih Daesang, penghargaan tertinggi di 59th Baeksang Arts Awards di Korea pada Jumat, 28 April 2023.

Di pidato kemenangannya, dia mengungkapkan salah satu impiannya adalah meraih Daesang. "Di masa kecilku, saya berpikir tidak akan menyerah menjadi seorang aktris, ketika dewasa saya pasti bisa meraih Daesang," kata Park Eun Bin sambil menangis saat menerima piala di atas panggung.

Berikut ini sejumlah fakta Park Eun Bin untuk lebih mengenalnya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Debut Akting di Usia 6 Tahun

    Park Eun Bin sudah berakting secara profesional di usia enam tahun. Dia membuat debut resminya sebagai aktris cilik dalam drama White Night 3.98, di mana dia berperan sebagai Choi Min Young, putri dari aktor Park Sang Won.

    Jika kamu berpikir bahwa memulai debutnya pada usia 6 tahun terdengar menakjubkan, tunggu sampai kamu mendengar bahwa Park Eun-bin memulai debutnya pada usia 4 tahun sebagai model anak-anak untuk katalog pakaian anak-anak Pippy.

    Sejak debutnya pada tahun 1998, Park Eun-bin secara konsisten berakting selama bertahun-tahun tanpa istirahat.

    Dari menjadi model anak-anak hingga pemeran utama dalam drama, pengalaman luas Park Eun Bin selama bertahun-tahun telah membantunya menjadi aktris yang disegani seperti sekarang ini.

    Park Eun Bin dalam drama The King's Affection. Foto: Instagram/@eunbining0904

    2. Membintangi 11 Drama Sejarah

    Dalam rentang waktu 2001 hingga 2022, terhitung sudah 11 drama sejarah yang dibintangi Eun Bin. Saat cilik, dia sering berperan sebagai putri muda atau versi pemeran utama yang lebih muda. Seiring bertambahnya usia, dia memainkan peran sebagai ratu, dan putra mahkota.

    Drama sejarah pertama yang dibintanginya adalah Empress Myeongseong (2001), ketika dia baru berusia sembilan tahun. Dan, salah satu drama sejarah populer yang dibintanginya adalah Dae Jang Geum, juga dikenal sebagai Jewel in the Palace (2003).

    3. Awalnya Menolak Tawaran Extraordinary Attorney Woo

    Menurut wawancaranya dengan Allure Korea pada 2022 silam, Park Eun Bin mengaku menolak tawaran untuk membintangi Extraordinary Attorney Woo beberapa kali karena dia tidak percaya diri untuk menggambarkan peran Woo Young-woo secara akurat. Dia juga khawatir aktingnya mungkin secara tidak sengaja menyinggung perasaan para penonton.

    Namun, sutradara dan penulis Extraordinary Attorney Woo percaya bahwa Park Eun Bin sangat cocok untuk peran tersebut. Tim menunggu sekitar satu tahun untuk Park Eun Bin menyelesaikan syutingnya untuk The King's Affection.

    Dedikasi sutradara menggerakkan Park Eun Bin untuk akhirnya menerima peran Woo Young Woo.

    Baca juga: Cerita Park Eun Bin Bintangi Extraordinary Attorney Woo, Kesulitan Menghafal Kata-kata Hukum

    Park Eun Bin dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Dok. Netflix.

    4. Menyanyikan OST Drama

    Park Eun Bin mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Operation Proposal (2012), di mana dia memainkan cinta pertama dari pemeran utama pria yang diperankan oleh Yoo Seung Ho.

    Di episode 11, Park Eun Bin mengejutkan penonton dengan menyanyikan lagu Story Of A Little Love yang termasuk dalam original soundtrack (OST) asli drama tersebut.

    Park Eun Bin berbagi di acara radio "Volume Up", yang dibawakan oleh Kang Han-na, bahwa dia merasa malu menyanyikan OST. Dia menambahkan bahwa penyanyi yang menyanyikan lagu tema Pororo melakukan panduan lagu, jadi dia pikir dia juga harus menyanyikannya dengan suara yang imut.

    5. Membawa Ransel Troli Anak-anak ke Lokasi Syuting

    Kebanyakan selebritas wanita biasa membawa tas tangan untuk bekerja, Park Eun Bin punya pilihan berbeda. Dia memilih tas secara fungsionalitas daripada estetika. Dalam video What's In My Bag, dia memamerkan tas troli anak-anaknya yang selalu dibawa ke lokasi syuting.

    Alih-alih mendapatkan ransel troli polos, Park Eun Bin memilih yang bermotif bunga merah muda. Dia juga dengan bangga berbagi bahwa dia memilih tas punggung karena memiliki roda yang menyala.

    Dalam video yang sama, Park Eun Bin juga berbagi kecintaannya pada kelinci dan dia membeli kantong earphone dan kantong makeup dengan motif kelinci dalam perjalanannya ke Taiwan.

    Iklan

    Berita Terkait

    Rekomendasi Artikel

    "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."