10 Fakta Park Eun Bin yang Perlu Kamu Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Park Eun Bin. Instagram

Park Eun Bin. Instagram

IKLAN

      6. Bisa Bermain Piano dan Biola

      Kalau kamu pernah nonton drama Do You Like Brahms, bermain biola salah satu kemampuan Park Eun Bin, tak sekadar akting. Selain  biola, dia juga bisa bermain piano.

      Dia belajar piano dan biola ketika masih muda dan bersemangat untuk menunjukkan keahliannya dalam drama. Tapi meski pernah mengambil pelajaran biola di masa lalu, dia lupa cara bermain biola. Oleh karena itu, dia menghabiskan tiga bulan mempelajari kembali biola untuk memberikan penampilan yang autentik di Do You Like Brahms.

      Sementara keterampilan piano Park Eun Bin membuat banyak netizen terkesan. Dia bisa bermain piano dengan mahir tanpa harus melihat balok nada, yang merupakan keterampilan yang membutuhkan latihan bertahun-tahun.

      7. Menyandang Dua Gelar

      Park Eun Bin diketahui menyandang dua gelar. Dia lulus dari Universitas Sogang dengan gelar ganda dalam Psikologi serta Jurnalisme dan Penyiaran. Dia menghabiskan usia dua puluhan dengan rajin belajar sambil berakting pada waktu yang sama.

      Pada tahun 2011, ada desas-desus bahwa Park Eun Bin menerima perlakuan khusus dan diterima di departemen Psikologi Universitas Sogang karena status selebritasnya. Sekolah dan teman sekelasnya dengan cepat bersaksi bahwa Park Eun-bin adalah siswa pekerja keras yang masuk ke sekolah berdasarkan kemampuannya sendiri.

      Universitas Sogang juga berbagi bahwa Park Eun Bin sangat dihormati dan diakui kecerdasannya. Meski harus menyeimbangkan antara belajar dan bekerja, Park Eun Bin tetap mengambil peran sebagai ketua kelas dan menjaga sikap positif di sekolah.

      Aktris Korea Selatan, Park Eun Bin. Foto: Instagram/@eunbining0904

      8. Zodiak Virgo

      Park Eun Bin lahir tanggal 4 September 1992, yang membuatnya menjadi Virgo! Mereka yang berada di bawah tanda ini adalah orang yang dapat diandalkan, rendah hati, dan pekerja keras. Dia juga tipe yang memberikan nasihat yang baik.

      "Saya juga suka mendengarkan apa yang orang lain katakan, dan teman-teman saya sering meminta nasihat dari saya. Saya mulai berpikir bahwa menjadi pendengar seseorang adalah peran penting dalam hidup," kata Eun Bin dalam sebuah wawancara.

      Virgo juga dikenal karena pikirannya yang tajam. Dalam Extraordinary Attorney Woo, Eun Bin berperan sebagai pengacara pemula bernama Woo Young Woo yang memiliki memori yang mengesankan. Menurut sang aktris, dia harus menghafal banyak dialog untuk drama tersebut, dan sepertinya dia mampu melakukannya dengan sangat baik.

      9. Memiliki Golongan Darah Langka di Korea

      Seperti kita ketahui empat golongan darah utama adalah A, B, AB dan O, sedangkan protein Rhesus (Rh) menentukan apakah kamu memiliki golongan darah negatif atau positif.

      Hanya 0,3% orang Korea yang memiliki golongan darah Rh-negatif, dan Park Eun Bin adalah salah satunya. Dia memiliki darah A-, menjadikan golongan darahnya salah satu yang paling langka di Korea.

      Dalam kasus transfusi, pasien Rh-positif dapat menerima darah Rh-positif dan negatif. Namun, pasien Rh-negatif hanya dapat menerima darah dari seseorang yang juga memiliki darah Rh-negatif.

      Karena kelangkaan golongan darah ini, selalu ada darah Rh-negatif yang tidak mencukupi di bank darah, yang mungkin menyebabkan Park Eun Bin lebih sadar akan kesehatannya sejak dini.

      10. Akun Instagram

      Di akun Instagramnya @eunbining0904!, Park Eun Bin mengunggah swafoto, hadiah dari pendukungnya, foto di balik layar, dan pose khasnya setiap kali dia mengucapkan selamat tinggal pada karakternya dalam drama atau film.

      Pilihan Editor: Park Eun Bin Bakal Bintangi Drama Diva of the Deserted Island, Perannya?

      WIDYA FITRIANINGSIH | COSMOPOLITAN PHILIPPINES | THE SMART LOCAL

      Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

      Halaman

      Iklan

      Berita Terkait

      Rekomendasi Artikel

      "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."