Extraordinary Attorney Woo Masuk Nominasi Critics Choice Awards 2023, Kategori Apa?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Yoon Kyeong Ha, Park Eun Bin, dan Kang Ki Young dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Dok. Netflix.

Yoon Kyeong Ha, Park Eun Bin, dan Kang Ki Young dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Dok. Netflix.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Critics Choice Association mengumumkan nominasi Critics Choice Awards ke-28 pada Senin, 5 Desember 2022 waktu Amerika Serikat. Di kategori serial bahasa asing terbaik, drama korea Extraordinary Attorney Woo dan Panchiko termasuk nominee-nya.

Selain dua drama produksi Korea, nominee lainnya adalah 1899, Borgen, Garcia!, The Kingdom Exodus, Kleo, My Brilliant Friend, dan Tehran.

Ini menandai tahun kedua berturut-turut sebuah drama Korea dinominasikan untuk kategori Serial Berbahasa Asing Terbaik. Pada Critics Choice Awards ke-27 tahun lalu, Squid Game memenangkan dua dari tiga kategori yang dinominasikan, yakni Serial Berbahasa Asing Terbaik dan Aktor Terbaik dalam Serial Drama (Lee Jung Jae).

Sementara itu, pada Critics Choice Awards ke-26, Minari juga memenangkan Film Berbahasa Asing Terbaik.

Sebagai informasi, Critics Choice Awards ke-28 akan berlangsung pada 15 Januari 2023 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sekilas tentang Extraordinary Attorney Woo dan Pachinko

Extraordinary Attorney Woo menceritakan tentang perempuan bernama Woo Young Woo (diperankan Park Eun Bin) yang menjadi seorang pengacara yang brilian dengan ingatan yang luar biasa, tetapi tidak memiliki keterampilan sosial dan empati karena berada dalam spektrum autisme.

Sementara serial drama Pachinko diadaptasi dari novel terlaris tahun 2017 karya penulis Korea-Amerika Lee Min Jin, adalah serial drama multibahasa yang luas yang membahas empat generasi keluarga Korea selama pendudukan Jepang di Korea dan rasisme berikutnya setelahnya. Pachinko dibintangi oleh Lee Min Ho, Min Ha Kim, dan peraih Piala Oscar Youn Yuh Jung.

Extraordinary Attorney Woo Bakal Dibuat Drama Musikal

Drama ini rencananya bakal diadaptasi menjadi pertunjukan drama musikal, menurut keterangan EMK Musical, pada Rabu, 17 Agustus 2022. Perusahaan produksi asal Korea Selatan itu mengatakan belum lama ini pihaknya menandatangani perjanjian dengan AIMC, anak perusahaan produksi AStory, untuk membuat karya teater musikal baru berdasarkan serial tersebut.

"Kami akan memilih tiga episode dari drama aslinya untuk menghasilkan tiga musikal yang berbeda," kata EMK dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Korea Times pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Menurut CEO EMK, Um Hong-hyun, biasanya banyak pihak yang menawarkan serial atau film drama mereka untuk dibuat menjadi pertunjukan musikal, namun EMK tidak yakin dapat mempertahankan pesona pada karya asli setelah memadatkan ceritanya.

“Tapi di kasus Extraordinary Attorney Woo, setiap episode memiliki satu cerita berkualitas. Jadi kami pikir, kami akan dapat mengembangkan masing-masing dari episode itu di atas panggung," kata Um.

Extraordinary Attorney Woo menduduki puncak chart pemirsa mingguan untuk kategori acara TV non-Inggris Netflix selama tiga pekan berturut-turut. Musim kedua drama ini kemungkinan dirilis pada tahun 2024. Namun, tim produksi mengatakan pihaknya masih dalam pembicaraan dengan saluran televisi ENA terkait produksi musim kedua.

ANTARA | JENIATI ARTAULI TAMPUBOLON I YONHAP | SOOMPI

Baca juga: Angkat Isu Disabilitas, Extraordinary Attorney Woo Banyak Disukai Penonton

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."