Iqbal Pakula Meninggal, Meisya Siregar: Loe Udah Ga Nahan Sakit Lagi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Iqbal Pakula. Foto: Instagram/@iqbalpakula21

Iqbal Pakula. Foto: Instagram/@iqbalpakula21

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor, Iqbal Pakula meninggal pada Selasa, 25 April 2023 pukul 02.40 WIB di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan. Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh sang istri, Andiez La'Nuite di Instagram pada subuh tadi.

"Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Mohamad Iqbal (Iqbal Pakula) pada hari ini Selasa pukul 02.40 WIB di RS Siloam Semanggi. Semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi Allah SWT," tulis Andiez.

Mewakili keluarga, Andiez juga meminta maaf atas nama Iqbal Pakula. "Kami sekeluarga memohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya, mohon didoakan semoga ampunan Allah SWT dikaruniakan dan surga menjadi tempat tinggalnya," tulis Andiez.

Pemain sinetron Cinta Fitri ini meninggal dalam usia 46 tahun. Jenazah rencananya akan dimakamkan siang ini di TPU Menteng Pulo pukul 13.00 WIB setelah disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Masjid Sya'airullah, Jatibening Baru

Hedi Yunus Dampingi Detik-detik Terakhir Iqbal Pakula

Hedi Yunus rupanya mendampingi Iqbal Pakula di detik-detik terakhir hidupnya. Penyanyi yang baru kehilangan rekannya Carlo Saba Kahitna ini, sudah menganggap Iqbal Pakula sebagai sahabat sekaligus adiknya sendiri. Hedi Yunus mengungkapkan bahwa Iqbal Pakula pergi dengan tenang sambil terus mengucap Allahu Akbar.

"Ya Allah… terima kasih saya diberikan kesempatan untuk mengantarkan alm sampai akhir hayatnya dengan mengucap terus menerus Allahu Akbar. Aku bersaksi dengan mata kepala sendiri insya Allah @iqbalpakula21 husnul khotimah. Meninggalnya tenang sekali," tulis Hedi Yunus di Instagram.

Kesedihan Sahabat Belum Sempat Jenguk Iqbal Pakula

Selama dirawat di rumah sakit, Iqbal Pakula enggan dijenguk oleh teman-temannya. Hal ini diungkapkan oleh Meisya Siregar. Dalam unggahan terakhir Iqbal Pakula pada Selasa, 18 April 2023, Meisya Siregar sempat mengungkapkan keinginannya untuk menjenguk Iqbal Pakula yang dalam foto tersebut duduk di kursi roda.

"OI... kapan bisa nengok?? Allah lagi sayang yah bal.. Mashaa Allah, sehat kembali tambah kuat!!" tulis Meisya di kolom komentar. Namun ternyata hal tersebut tidak direspon hingga Iqbal Pakula menghembuskan napas terakhir.

Setelah mendapat kabar Iqbal Pakula meninggal, Meisya sangat merasa kehilangan. "Bal, napa sih loe ga pengen kita jengukin. Ga pernah mau ketemuan.. Tau-tau loe pergi bal..." tulis Meisya di Instagram Story.

Meisya juga mengungkapkan kesedihannya saat takziah di laman instagram. "Loe udah ga nahan sakit lagi yah ... Loe udah ga perlu merasa ngerepotin orang lagi ...Udah selesai semua perjuangan loe sampe di sini"

Meisya merasa sedih lantaran tak sempat menjenguk.  "Walaupun Allah ga mengizinkan kita ketemu langsung selama loe sakit, cuma video call, tp Alhamdulillah loe di kelilingin orang orang baik dan tulus di akhir hidup loe ."

Kendati demikian, ia merasa lega karena Iqbal pergi di bulan Syawal. "Semoga semua keihklasan loe melewati semuanya jd penggugur dosa yah Bal ... Makasih udah pernah jd bagian hidup kita ..., loe orang baik bal ...Inshaa Allah Husnul Khatimah."

"Ya Allah, ampunilah, rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia," tulisnya mendoakan. 

Pilihan Editor: Dukungan Meisya Siregar untuk Mima Shafa, Jangan Pernah Merasa Kesepian

MARVELA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."