Cicilan Rumah Meisya Siregar dan Bebi Romeo Lunas, Beri Pesan ke Gen Z

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo/Foto: Instagram/Meisya Siregar

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo/Foto: Instagram/Meisya Siregar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan artis Meisya Siregar dan Bebi Romeo membagikan fotonya yang tengah memegang surat sertifikat. Wajah mereka tersenyum sumringah.

Pada caption, Meisya bercerita panjang. Dia juga mengutip lirik lagu yang digunakannya sebagai backsound unggahan berjudul Senyumlah dari Andmesh. Meisya mengubah atau menambahkan sedikit liriknya.

"Senyumlah... Syukuri hidupmu... Katakan pada dunia, bahwa kita mampu (lunasin). Masih banyak yang lebih susah (nyicil)," ucap Meisya di Instagramnya, Rabu, 24 April 2024.

Tak cuma itu, Meisya juga menjelaskan dan memberi pesan ke generasi Z alias Gen Z tentang punya rumah. "Wahai anak-anak Gen Z. Enggak usah berambisi berlebihan untuk harus punya rumah sebelum umur 30 ya, sampai akhirnya memaksakan diri. Tenang... Tante sama om baru lunas umur 45 tahun. Bukan berarti kami enggak sukses dan gagal yaaa," ucapnya lagi.

Meisya mengatakan, dari dulu, melunasi KPR bukan prioritasnya dan Bebi. Uangnya biasa diputar buat bisnis. Selain untuk kenyamanan hidup, ada juga yang disisihkan untuk proteksi, dana darurat, tabungan, dan sedikit investasi. 

"Terus makin umur bertambah dan udah tahu ilmunya, kami malah nekat uangnya dipakai buat haji Furoda+++ (Keputusan terbaik dalam hidup kami, Alhamdulillah). Jadi, it's all about: prioritas aja," tutur Meisya.

Dia pun berpesan agar Gen Z bisa membuat pilihan hidup yang realistis. Jangan sampai kebakaran jenggot melihat pencapaian orang lain, yang bikin diri pegal sendiri. Karena setiap orang punya jalan hidup yang dipilih, dan tidak sama.

"Bukan berarti sekarang sudah lunas, lega, karena hidup itu selamanya berjuang. Kita berjuang sama -sama yuk! Untuk kehidupan yang berkah, halal, dan thoyib. Dan menuju financial freedom. Semangaaat!"

Warganet termasuk rekan artisnya memuji langkah hidup yang dijalani Meisya dan Bebi. Termasuk dari sahabat Meisya, Mona Ratuliu. "Kereeen! Doain dong temannya yang masih banyak cicilan ini semoga cepat menyusul," ucap Mona pada kolom komentar.

Sedangkan akun @adefarl mengagumi penjelasan dari Meisya. "Enggak pernah ada artis kelas atas yang akan berani speak up dapur sendiri loh! Breatkthrough mau bahas isu ginian. Akhirnya milenial dan gen Z yang suka overthinking jadi lebih melek bahwa it's okay kok punya rumah usia segini, enggak ada kata terlambat sama sekali."

Selamat Meisya Siregar dan Bebi Romeo! Semoga bisa jadi penyemangat buat yang lain.

Pilihan Editor: Curhat Meisya Siregar Naik Haji Tahun Ini, Diberkahi Keajaiban

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."