6 Hal yang Dipertimbangkan Pria sebelum Melamar Wanita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pria melamar wanita. Foto: Freepik.com/rawpixel

Ilustrasi pria melamar wanita. Foto: Freepik.com/rawpixel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika pria melamar wanita, untuk menghabiskan seluruh hidup dia bersama dalam pernikahan, bukan hanya cinta yang dipertimbangkan. Ada beberapa hal yang dipertimbangkan pria sebelum melamar wanita. Dari tingkat kecocokan, kondisi keuangan hingga gaya komunikasi masuk dalam daftar pertimbangannya. 

1. Tingkat Kecocokan

Salah satu hal terpenting yang dipertimbangkan pria sebelum melamar adalah apakah dia dan kamu  benar-benar cocok. Kompabliitas atau kecocokan ini berarti berbagi nilai, tujuan, minat yang sama, dan berkomunikasi secara terbuka satu sama lain.

Penting untuk menghabiskan cukup waktu untuk mengenal satu sama lain sebelum membuat komitmen seumur hidup, karena kompatibilitas dapat berubah seiring waktu. Pria menginginkan dia dan kamu dapat mendiskusikan masalah apa pun yang mungkin muncul, dengan cara yang tenang dan penuh hormat, serta bersedia untuk berkompromi dan menyelesaikan masalah bersama.

2. Waktu

Pengaturan waktu adalah faktor penting lainnya dalam hal melamar. Pria kerap memastikan bahwa dia dan pasangannya sama-sama siap menikah dan memiliki cukup waktu untuk membangun hubungan yang kuat dan sehat. Terburu-buru menikah dapat menyebabkan masalah, jadi penting untuk meluangkan waktu untuk membangun fondasi yang kuat untuk masa depan bersama.

Pria juga kerap mempertimbangkan faktor eksternal, seperti tujuan karier atau komitmen keluarga, yang dapat memengaruhi waktu melamar.

3. Kondisi Keuangan

Uang bisa menjadi sumber utama konflik dalam hubungan, jadi penting untuk berdiskusi jujur tentang keuangan sebelum melamar. Pria menyadari pentingnya situasi dan tujuan keuangan satu sama lain, dan bersedia bekerja sama untuk mencapainya. Ini mungkin melibatkan pembuatan anggaran, menabung untuk pengeluaran besar seperti rumah atau anak, atau mendiskusikan rencana keuangan jangka panjang. Sangat penting memiliki visi yang sama dalam hal uang, karena dapat memengaruhi banyak aspek kehidupan Anda bersama.

4. Perasaan Keluarga dan Teman

Meskipun pada akhirnya keputusan untuk menikah ada di antara pasangan, pertimbangan perasaan keluarga dan teman masuk perhitungan pria sebelum melamar wanita. Ini dapat mencakup mendiskusikan rencana dia dengan orang tua atau saudara kandung Anda, atau menghabiskan waktu bersama teman satu sama lain untuk memastikan bahwa setiap orang mendukung keputusannya.

Memiliki sistem pendukung yang kuat dapat bermanfaat dalam mengatasi tantangan yang datang dengan pernikahan, jadi penting untuk memastikan bahwa orang yang dia cintai dan hormati setuju dengan rencana masa depannya.

5. Tujuan Hidup

Sebelum melamar, pria juga mementingkan bahwa dia dan pasangan memiliki tujuan dan aspirasi hidup yang sama. Ini dapat mencakup mendiskusikan apakah Anda berdua menginginkan anak, di mana Anda ingin tinggal, dan gaya hidup seperti apa yang Anda impikan untuk diri Anda sendiri.

Sangat penting untuk memiliki visi bersama untuk masa depan bersama, karena dapat membantu memandu keputusan dan memastikan Anda berdua bekerja menuju tujuan yang sama. Pria juga mempertimbangkan aspirasi karier, hobi, dan minat lainnya, karena ini dapat memengaruhi kehidupan sehari-hari bersama.

6. Gaya Komunikasi

Komunikasi adalah kunci dalam hubungan yang sukses, terutama pernikahan. Pria juga mempertimbangkan hal itu sebelum melamar. Bagaimana dia dan pasangan merasa nyaman mendiskusikan perasaan, kekhawatiran, harapan tentang pernikahan, dan berkomitmen untuk menyelesaikan masalah apa pun yang muncul. Ini dapat mencakup menetapkan batasan, mempelajari keterampilan komunikasi yang efektif, dan bersedia berkompromi dan mencari solusi bersama. Komunikasi yang kuat dapat membantu Anda berdua menavigasi naik turunnya kehidupan pernikahan.

Pilihan Editor: 9 Tips Melamar Pasangan Agar Lebih Berkesan

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."