Met Gala 2023 Bakal Dihelat 1 Mei 2023, Simak 9 Hal yang Perlu Diketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Desainer Karl Lagerfeld tampil dalam peragaan busana Chanel Musim Semi/Musim Panas 2013 dalam Paris Fashion Week, Ahad, 2 Oktober 2012. Desainer Karl Lagerfeld tutup usia pada 19 Februari 2019 di Paris, Prancis. REUTERS/Benoit Tessier

Desainer Karl Lagerfeld tampil dalam peragaan busana Chanel Musim Semi/Musim Panas 2013 dalam Paris Fashion Week, Ahad, 2 Oktober 2012. Desainer Karl Lagerfeld tutup usia pada 19 Februari 2019 di Paris, Prancis. REUTERS/Benoit Tessier

IKLAN

4. Apa itu Met Gala?

Diselenggarakan dan dipimpin oleh Anna Wintour sejak 1995, Met Gala telah menjadi perayaan mode tahunan yang sangat digemari. Met Gala adalah acara amal yang dianggap sebagai penggalangan dana untuk Institut Kostum Museum Seni Metropolitan, yang secara tradisional diatur waktunya untuk menandai pembukaan pameran mode tahunannya. Tahun demi tahun, acara ini mengumpulkan dana hingga ratusan juta dolar Amerika.

5. Apa yang Terjadi di Met Gala?

Singkatnya, rahasia. Untuk alasan ini, tamu harus mematuhi kebijakan larangan telepon (dan, karenanya, larangan media sosial). Namun, Anda bisa melihat foto-foto eksklusif dari dalam Met Gala di media tertentu, yang menjalin kerja sama.

6. Lokasi Met Gala

Met Gala berlangsung di Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat, pada hari Senin pertama bulan Mei setiap tahun (dengan pengecualian acara 2021, yang berlangsung pada bulan September akibat pandemi COVID-19). Tamu yang menghadiri Met Gala biasanya menginap di hotel terdekat.

7. Tamu Undangan Met Gala

Hingga malam sebelum acara, daftar tamu dirahasiakan. Tetapi beberapa nama besar dalam bisnis hiburan Amerika sering hadir, sebut saja Beyoncé, Lady Gaga, Madonna, Rihanna, Gigi Hadid, Bella Hadid, hingga klan Kardashian. Dan, tentunya para desainer dan supermodel lainnya.

8. Yang Menghadiri Met Gala

Acara ini biasanya menampung sekitar 600 peserta. Acara ini menyambut bintang, kreatif muda, dan tokoh industri setiap tahun.

9. Gaya Busana di Met Gala

Gaya busana yang hadir tentunya sesuai dengan tema. Seperti yang disampaikan di atas, tema tahun ini adalah menghargai Karl Lagerfeld. Jadi, kita akan menikmati ragam busana karya desainer yang identik dengan rambut berwarna putih dan kacamata hitam.

Pilihan Editor: 150 Karya Terbaik Karl Lagerfeld Bakal Dipamerkan di Met Gala 2023

VOGUE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."