Rutinitas Skincare Raline Shah, Pakai Masker Alami dan Tidur Tepat Waktu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raline Shah saat ditemui usai acara Wardah Ramadan Gathering

Raline Shah saat ditemui usai acara Wardah Ramadan Gathering "Bersama Lebih Bermakna", Rabu, 12 April 2023 di Jakarta/Foto: Cantika.com/Azizah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama menjalani puasa Ramadan, aktris sekaligus model Raline Shah selalu tampil dengan wajah segar. Tak ada rahasia khusus untuk menjaga kesehatan kulitnya. Dia hanya menjalani rutinitas puasa yang sehat. 

Raline mengungkapkan cara dia menjaga kesehatan kulitnya dan rutinitas skincare yang biasa ia lakukan termasuk selama berpuasa saat Ramadan Gathering Bersama Wardah di Ritz-Carlton Jakarta, Rabu, 12 Maret 2023.

“Minum ya, biasanya aku sebelum tidur minum yang banyak dan usahain tidur sebelum jam 10 malam. Berarti kalau waktu makan sahur udah bangun. Langsung salat Subuh dan lansung beraktivitas. Kalau nanti misalnya letih ya tidur lagi siangnya," kata dia.

Bagi dia, tidur adalah salah satu hal penting untuk kulitnya. Itu sebabnya dia selalu tidur di jam yang sama agar bisa tidur cukup. "Kalau tidak seperti itu, nggak dapat waktu 8 jamnya,” kata dia. 

Mengenai perawatan kulit, Raline mengaku masih menggunakan langkah perawatan kulit yang sama, yaitu cleansing, toning, moisturizing, dan menggunakan masker wajah secara rutin. 

“Dan menjelang usia 40 tahun ini, aku rasa untuk merawat kulit ya dengan makan makanan yang sehat aja. Karena apa yang kita makan itu berpengaruh ke kulit. Kalau bisa konsumsi makanan yang lebih natural dan hindari makanan yang diproses seperti roti, cake, gula, susu itu saya kurang konsumsi karena kurang bagus untuk badan," ujar dia. 

Raline mengatakan selama bulan puasa ada beberapa makanan yang wajib dikonsumsi seperti kurma, buah, sayur bening, dan tidak terlalu sering mengkomsumsi makanan seperti daging atau karbohidrat. 

Kesehatan kulit sangat penting bagi Raline karena itu adalah organ tubuh yang terbesar. Jadi, kalau internal kita tidak sehat, dampaknya akan sangat terlihat pada kulit.  “Makanya kalau hormon kita lagi nggak seimbang atau kurang istirahat yang kelihatan banget itu kulit," dia menjelaskan. 

Selain itu, sejak puasa tahun lalu, Raline mengaku mulai mencoba membuat masker sendiri dengan menggunakan madu dari Arab yang dicampur air hangat. 

“Karena kan kulit itu organ yang bisa menyerap bahan-bahan natural, jadi aku coba itu dan ya lumayan berhasil. Biasanya itu aku lakukan seminggu sekali. Apalagi, dulu waktu tahun lalu aku bermasalah sekali dengan jerawat parah banget, dan sudah konsultasi ke beberapa dokter juga. Karena memang kalau jadi perempuan, hormon itu susah juga yah," kata dia.

Selain dengan masker alami, dia juga mengusahakan untuk tidur tepat waktu, mengurangi stres, konsumsi makanan sehat, dan minum air putih. "Alhamdulillah berhasil," ujar Raline Shah. 

Pilihan Editor: Raline Shah Ulang Tahun ke-38 Tahun, Sang Ayah Berharap Putrinya Akhiri Masa Sendiri

DWI NUR AZIZAH | MILA NOVITA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."