Hijau Sage jadi Tren Warna Baju Lebaran 2023, Simak Tips Padu Padan Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Inspirasi busana Lebaran warna sage dari Aleza/Foto: Instagram/Aleza

Inspirasi busana Lebaran warna sage dari Aleza/Foto: Instagram/Aleza

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Warna hijau sage kerap menjadi topik perbincangan yang hangat, terlebih di media sosial seperti TikTok ataupun Instagram. Banyak warganet yang memilih warna Sage green ini sebagai warna yang mendominasi dalam menemani nuansa lebaran tahun ini. Lantas, apa sih yang membuat warna Sage ini menjadi trending sebagai pilihan baju lebaran

Menurut Fira Putri Arfianti, selaku Fashion Stylist Aleza dalam live Instagram bersama dengan Cerita Cantika alasan kenapa hits adalah karena warna hijau sage ini adalah termasuk warna pastel yang lembut. Juga, warna ini termasuk salah satu kategori warna yang timeless atau tidak lekang oleh waktu. 

Jadi, untuk memadu padan warna Sage ini cocok untuk dikenakan di berbagai occasion tidak hanya untuk Hari Raya saja, namun setelah Hari Raya berakhir pun, baju dengan warna Sage ini cocok untuk dikenakan saat hangout bersama dengan teman-teman ataupun untuk sehari-hari dikenakan bekerja.

Tren baju lebaran 2023 seperti hijau sage ini menurut Fira merupakan warna-warna pastel yang termasuk warna basic, sehingga memang cocok sekali dikombinasikan dengan bawahan dengan warna yang terang juga. Seperti celana bahan dengan warna nude, krem, ataupun warna light lainnya, hingga jeans dengan warna biru terang. "Jadi warnanya akan terlihat semakin hangat dan cocok untuk dikombinasikan dan di mix and match-nya," tutur Fira.

Fira berkata bahwa warna-warna gelap pada zaman sekarang ini sudah tergantikan dengan warna-warna pastel "warna gelap seperti warna hitam pun untuk zaman ini sudah tergantikan dengan warna-warna yang lembut seperti warna pastel ini," ungkapnya. 

Untuk koleksi aneka macam warna Sage, Aleza mengeluarkan beberapa koleksi. Ada koleksi pre-Raya, yang diluncurkan pada saat sebelum bulan puasa tiba disertai dengan model yang tak lekang oleh waktu serta detail-detail yang terlihat unik namun tak berlebihan, ada juga baju yang bermodel seperti kemeja dengan bahan yang loose, dan masih banyak lagi model pakaian yang modest dari brand clothing Aleza ini.

Pilihan Editor: Tips Padu Padan Baju Lebaran ala Nagita Slavina, Gaya Minimalis dan Vibrant Color

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."