Mona Ratuliu bagi Tips Siapkan Menu Sahur dan Buka Puasa, Bikin Jadwal Sebulan 2 Kali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mona Ratuliu saat ditemui di acara  Mayumi Fruit Salad Launching - Manfaat Konsumsi Buah saat Sahur dan Berbuka Puasa, Selasa, 11 April 2023/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

Mona Ratuliu saat ditemui di acara Mayumi Fruit Salad Launching - Manfaat Konsumsi Buah saat Sahur dan Berbuka Puasa, Selasa, 11 April 2023/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -Momen bulan Ramadan kerap menjadi momen istimewa bagi semua yang merayakan, termasuk bagaimana menyiapkan santap menu sahur dan berbuka puasa di rumah. begitu pula dengan aktris dan presenter Mona Ratuliu yang punya cerita khusus menyiapkan hidangan sahur dan berbuka untuk keluarga. 

"Kalau aku tuh sebenarnya agak challenging ya, karena anak-anak kan dari usia aja udah beda jauh, kesukaan juga pasti beragam. Tapi aku biasanya kalau buka lebih simpel. Kaya buah pasti ada, minuman segar, dan tentu saja enggak ketinggalan gorengan," ucap Mona seraya tertawa. 

Menariknya, ketika mungkin banyak orang yang bingung mau masak apa untuk menu sahur dan berbuka. Mona punya tips khusus untuk menyiapkan makanan atau meal preparation agar tidak pusing-pusing mikir lagi mau makan jenis apa. 

"Biar enggak keteter dan mepet karena ada anak kecil juga, akhirnya aku bikin kaya jadwal menu 15 hari sekali, kan kalau diulang lagi mereka sudah lupa, tuh," ucap Mona usai ditemui di acara Mayumi Fruit Salad Launching - Manfaat Konsumsi Buah saat Sahur dan Berbuka Puasa, Selasa, 11 April 2023. 

Supaya menghemat waktu jadwal menu yang dibuat perempuan kelahiran ini sama, tetapi ia membedakan di menu takjil atau camilan. "Kebetulan juga anak-anak suka buah, jadi nyiapin buah sudah cukup, aku selalu sedia buah di kulkas," tambah Mona yang setiap hari menyiapkan menu camilan berupa buah-buahan di kulkas. 

Tak lupa, istri Indra Brasco ini juga menyiapkan menu beragam yang bisa dikonsumsi dari anak hingga dewasa.  "Menu kuah untuk sahur aku siapkan juga dengan browsing resep-resep yang bisa dikonsumsi anak," pungkasnya. 

Pilihan Editor: Kreasi Resep Salad Buah Mayonaise untuk Menu Sahur dan Berbuka Puasa

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."