Curhat Zaskia Adya Mecca di Pertengahan Ramadan, Merasa Kecewa pada Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memasuki pertengahan bulan Ramadan, Zaskia Adya Mecca merasakan kekecewaan lantaran tidak bisa bermesraan dengan Tuhan. Ibu lima anak ini membagikan keresahannya karena momen berpuasa tahun ini berbeda dengan tahun lalu di laman Instagram, Jumat, 6 April 2023. 

"Gimana perjalanan setengah Ramadhannya tahun ini? Jujur ga senikmat ramadhan tahun lalu dan sebelumnya."

Menurut pemeran Para Pecinta Tuhan ini, saat itu  kita lagi terhenti dari semua kesibukan dunia. Ibadah menjadi lebih tenang, tidak terlalu banyak distraksi, jadwal ajakan buka bersama tidak memenuhi kalender, juga kerjaan-kerjaan yang menuntut kita sibuk sampai lengah buat bermesraan sama Allah. 

"Inilah kenapa juga Rasulullah memilih memperbanyak itikaf,  gemes sama diri sendiri juga situasi, tapi keadaan seolah-olah sulit untuk dikendalikan," tulisnya. 

Zaskia merasa alangkah lebih nikmat jika tradisi buka bersama sepertinya diubah setelah Lebaran. Sebab, kumpul-kumpul terasa lebih santai, salat tarawih tidak terbengkalai atau tertunda, dan juga meminimalisir obrolan-obrolan yang ke sana ke sini. 

"Entahlah lagi merasa kecewa sama diri sendiri tahun ini, merindukan nikmat ketenangan Ramadhan tahun lalu."

Keresahan zaskia, juga dialami figur publik lainnya yang ikut berpendapat di kolom komentar mengenai momen Ramadan tahun ini, Bella Fawzi; "Bener banget kak, buka bersama buat silaturahmi bagus sih tapi kalau kebanyakan bukber ujungnya jadi ghibah. Belum lagi kalau di mal sholat ngantri. Tarawih kelewat sayang banget pahalanya." 

Begitu pula dengan akun Imbromee yan tahun ini memilih tidak membuat janji berbuka puasa di luar: "Setuju, Ramadan thn ini sengaja hibernasi. Engga banyak keluar atau buat appointment apapun termasuk buka bersama (ini karena susah sholat), lebih nikmat di rumah, engga buru2 dan lebih fokus ibadah. InshaAllah."

Pilihan Editor: Curhat Zaskia Adya Mecca saat Asma Putranya Kambuh, Ketahui Gejalanya Berikut Ini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."