10 Tanda Pria Menghargai Wanita dalam Hubungan, Tidak Mengendalikan hingga Terbuka secara Emosional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Wayhomestudio

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Wayhomestudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu berada dalam hubungan baru dan bertanya-tanya apakah kamu diperlakukan dengan cara yang benar-benar pantas kamu terima? Mengingat di awal hubungan kerap terlalu mudah menutup mata terhadap perilaku tidak sopan saat kamu berada dalam cengkeraman nafsu atau sedikit tergila-gila. Berikut sejumlah tanda pria menghargai wanita yang dicintainya.

1. Memberi Perhatian Penuh

Salah satu tanda pria menghargai wanita yang dicintainya adalah segera menjawab telepon kamu, dan memberikan perhatian sepenuhnya saat bersama kamu.

Jika dia sering membatalkan rencana, lalai membalas pesan, tidak memulai kencan atau mengirim pesan kepada teman-temannya saat makan malam romantis, rasa hormat terhadap Anda tidak benar-benar ada di pikirannya.

Kamu berhak mendapatkan perhatian yang ingin kamu berikan dalam suatu hubungan dan jika dia tidak tersedia - secara fisik, emosional, atau mental - lanjutkan dan investasikan waktu kamu yang berharga pada seseorang yang ada.

2. Tertarik dengan Pendapat Kamu

Tidak ada yang lebih buruk daripada menyuarakan pendapat selama percakapan dan langsung ditutup. Apakah dia setuju dengan kamu atau tidak, pria yang menghargai wanita akan tertarik dengan apa yang kamu katakan dan ingin memperdebatkan detail yang lebih halus darinya. Dia akan penasaran tentang cara kerja pikiran kamu dan tertarik untuk mempelajarinya.

Faktanya, dia akan secara teratur meminta pendapat kamu dan menanggapinya dengan sangat serius. Sama seperti wanita, kebanyakan pria ingin ditemani seseorang yang dapat memberikan saran, persepsi berbeda, dan stimulasi mental.

Jika kamu bersama seorang pria yang tertawa ketika kamu menawarkan sudut pandang atau menolaknya begitu saja, dia tidak hanya menunjukkan kurangnya rasa hormat, dia juga harus tumbuh dewasa.

3. Tidak Mencoba Mengendalikan

Ketika kamu berpikir tentang mengendalikan perilaku, apakah itu dari pria, atasan, atau orang tua, dasarnya adalah rasa takut atau rasa tidak aman. Misalnya, seorang bos mungkin membuang bebannya karena mereka sedang melakukan perjalanan kekuasaan yang menutupi masalah harga diri mereka. Orang tua mungkin mencoba mengendalikan tindakan kamu karena mereka takut sesuatu yang buruk akan terjadi pada kamu.

Dalam hal hubungan, pria yang mengontrol menggunakan perilaku sebagai bentuk perlindungan, untuk dirinya sendiri. Meskipun hal ini sering terwujud dalam pertunjukan kekuatan, itu berasal dari rasa takut, rasa tidak aman, atau perasaan tidak berharga yang tertanam dalam.

Pada awalnya, mengendalikan kamu mungkin berarti tindakan sederhana seperti memesan makanan tanpa menanyakan apa yang kamu inginkan atau mencoba memengaruhi keputusan kamu.

Ini berarti menunjukkan kurangnya rasa hormat karena pria yang menghargai kamu percaya bahwa kamu tahu bagaimana menjalankan hidup kamu sendiri. Seiring waktu, tindakan kecil ini bisa berubah menjadi kecemburuan, posesif, manipulasi, dan bahkan kekerasan. Selalu hargai diri kamu cukup untuk tetap mengendalikan hidup kamu sendiri.

Baca juga: 7 Cara Berhenti Mengontrol dalam Hubungan, Kelola Ekspektasi hingga Berlatih Melepas Sesuatu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."