Simpel dan Mudah Ditiru, Begini Cara Cici Faramida Menjaga Kebugaran Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cici Paramida. TEMPO/Charisma Adristy

Cici Paramida. TEMPO/Charisma Adristy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut, Cici Faramida melakukan cara yang simpel untuk menjaga kebugaran tubuh. Apa itu? Cici lari di tempat selama 45 menit. Olahraga itu rutin dia lakukan setiap pagi di rumah sebelum memulai aktivitas lainnya.

Awalnya, olahraga tanpa biaya dan mudah ditiru itu dipilih karena treadmil di rumah rusak. Sambil menunggu diperbaiki, dia menjajal berlari di tempat, menikmati manfaatnya, dan dilanjutkan hingga sekarang.

"Saya orangnya praktis, apa saja jadi. Ada treadmill (di rumah), kebetulan rusak. Jadi, (sekarang) saya (olahraga) lari di tempat (selama) 45 menit," ujar Cici Faramida saat bertandang ke kantor Tempo di Jakarta Barat untuk promo lagu duet dengan adiknya, Siti Rahmawati, yang berjudul Nabi Al-Rahma, pada Selasa, 4 April 2023.

Saat olahraga lari di tempat, pelantun Wulan Merindu itu mengaku mengenakan pakaian olahraga lengkap dengan sepatu kets. Kadang-kadang, dia memakai handuk di leher untuk mengelap keringat yang membasahi area wajah dan lehernya.

Untuk menyemangati dirinya selama olahraga, Cici biasanya mendengar lagu atau sambil menonton televisi.

Saat ditanya soal manfaat lari di tempat yang paling dia rasakan adalah stamina kuat dan napas panjang saat tampil. Hal itu sangat membantu dia menyanyikan lagu saat manggung.

"Pengaruh (positif) banget di badan. Saya nyanyi tahun baru nonstop, delapan lagu, dan itu reff-nya aja bisa tiga kali. Alhamdulillah berkat olahraga ini saya kuat. Napas jadi panjang, stamina tidak mudah lelah," ujar perempuan yang telah berkarier lebih dari 30 tahun atau tiga dekade di industri musik dangdut Tanah Air.

Pola Makan Sehat

Selain rutin lari di tempat setiap pagi, Cici juga menerapkan pola makan sehat. Salah satu contohnya, memilih minyak zaitun untuk memasak, termasuk menggoreng martabak telur salah satu menu wajib buka puasa keluarganya. Seperti kita ketahui minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang telah terbukti menyehatkan jantung, juga mengandung beberapa polifenol yang memiliki sifat anti-inflamasi atau peradangan. 

Kembali ke Cici, dia juga rutin mengonsumsi sayur dan tidak menerapkan diet apa pun. Roti bakar dengan selai burberry dari Turki salah satu menu sarapan favoritnya. Cici makan nasi dengan lauk pauk saat makan siang. Untuk makan malam, Cici bisa menyantap bakso atau siomay.

"Malam biasanya gak makan nasi. Ya, (makan) siomay, bakso. Ga ada diet. Ga kepengen (makan) aja," pungkas Cici Faramida.

Pilihan Editor: Manfaat Lari untuk Kecantikan, Bisa Remajakan Kulit Kusam dan Cegah Jerawat

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."