Inspirasi Busana Sarimbit untuk Lebaran, dari Vanilla Hijab hingga Wearing Klamby

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Koleksi busana sarimbit dari Wearing Klamby/Foto: Instagram/Klamby

Koleksi busana sarimbit dari Wearing Klamby/Foto: Instagram/Klamby

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Momen yang berbeda di Hari Raya Idul Fitri tahun ini membuat masyarakat lebih excited menyambutnya, termasuk menyiapkan baju Lebaran bersama keluarga. Salah satu tradisi keluarga ialah menyiapkan busana sarimbit yang selaras satu sama lain.

Nah, berikut insirasi gaya busana sarimbit dari brand modest Indonesia yang bisa Sahabat Cantika sontek untuk Lebaran nanti: 

1. Vanilla Hijab 

Koleksi sarimbit dari Vanilla Hijab/Foto: Instagram/Vanilla Hijab

Brand Muslim lokal Vanilla Hijab kembali menggelar acara Vanilla Rendezvous yang merupakan intimate gathering bersama loyal customer Vanilla Hijab, public figure, selebgram, social media influencer, dan para owner brand lokal di Indonesia. Dalam acara Vanilla Rendezvous 2023 ini diluncurkan koleksi Raya Vanilla 2023 bertema "Delarosa". 

Founder Vanilla Atina Maulina mengatakan tema Delarosa memiliki makna "Bunga Mawar" sebagai simbol keindahan, kecantikan, dan kebahagiaan seseorang, khususnya dalam menyambut momen istimewa umat Muslim, yaitu Ramadhan dan Idulfitri. Koleksi ini terinspirasi dari kekayaan flora Indonesia dan juga keberagaman etnik Nusantara yang bervariasi dan mewakili keindahan pribadi wanita Indonesia yang khas dengan kelembutan, kuat, dan bersahaja. 

Koleksi Delarosa terdiri dari tiga seri signature sarimbit, tiga seri capsule collection, dan lini terbaru Vanilla yaitu Vanilla Prive dengan menggunakan material cukup bervariasi, mulai dari exclusive printed satin dan organza, brukat chantily, pleats, dan premium brocade

2. Diana Restu 

Koleksi sarimbit dari Diana Restu/Foto: Instagram/Diana Restu

Salah satu brand modest Indonesia, Diana Restu juga meluncurkan koleksi Raya sarimbit untuk melengkapi rangkaian edisi Lebaran lainnya yakni mukena.  Aruna Series Signature Raya Collection DR 2023 menjadi tema koleksi Lebaran busana sarimbit tahun ini. Warna-warna yang jadi signature ialah ash grey dan navy blue dengan detail ruffles dress. 

3. Kami

Koleksi busana sarimbit dari Kami./Foto: Instagram/Kami.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, brand modest fashion lokal Kami. meluncurkan koleksi Raya 2023, yaitu Prudence Collection. Koleksi busana yang akan mewarnai suasana hari raya bersama orang-orang tercinta diluncurkan secara eksklusif. 

“Prudence Collection berawal dari kata prudence, yang berarti kemampuan untuk mendisiplinkan diri sendiri dengan menggunakan pikiran dan perasaan. Nilai ini menjadi doa untuk Kami People dan kita semua agar dapat saling menginspirasi dan menjadi pribadi lebih baik lagi dari hari Raya Idul Fitri sebelumnya,” tambah Irin, sapaan akrab Istafiana, Founder Kami. saat jumpa pers, Jumat, 18 Maret 2023 di Jakarta. 

Nadya Karina selaku Creative Director Kami. juga menjelaskan lebih detail tentang Prudence Collection adalah koleksi yang banyak menggunakan motif bunga kecil-kecil yang membentuk sekumpulan bunga yang indah. Simbol tersebut menginspirasi Kami. berkolaborasi dengan Wardah untuk dapat meneruskan kebaikan dan menginspirasi lebih banyak orang lagi di luar sana. 

4. Heaven Lights

Koleksi sarimbit dari Heaven Lights/Foto: Instagram/Heaven Lights

Peluncuran koleksi Raya Heaven Lights juga meluncurkan koleksi sarimbit bertajuk Arunika Series.  Adapun fashion item yang terdapat dalam koleksi ini terdiri dari scarf premium, aneka potongan tunik dan dress syariah dengan kurasi motif cantik dan timeless, serta pilihan baju koko lengan panjang dan pendek untuk pria.

Koleksi terbaru ini hadir dengan sematan motif timeless dan potongan desain yang simple yet modern. Desain yang dimiliki pada koleksi ini membuatnya bisa dikenakan untuk berbagai kesempatan dan nyaman dikenakan dalam menemani aktivitas harian.

5. Wearing Klamby 

Koleksi sarimbit dari Wearing Klamby/Foto: Instagram/Wearing Klamby

Mengawali tahun 2023, Klamby telah membuat suatu gebrakan baru untuk Raya Collection tahun ini dimana sebelumnya hanya menghadirkan satu koleksi khusus namun tidak untuk tahun ini. Klamby merubah permainan dalam dunia modest fashion di Indonesia denganmenghadirkan sembilan Raya Collection Series 2023 secara eksklusif, Sehingga membuat para customer tercinta untuk tidak perlu takut kehabisan dan sekaligus bisa memilih sesuai selera masing-masing.

Dengan menghadirkan Exclusive Raya Collection Series untuk pecinta modest wear dan keluarga klamby merupakan pilihan busana yang istimewa dengan sentuhan pattern elegan dan warna yang beragam. 

Koleksi Chamatarra terinspirasi dari ragam tenun dan sumber daya alam Pulau Sumatera. beberapa jenis tenun yang diangkat menjadi inspirasi dari koleksi Chamatarra yakni Tenun Siak dan Tenun Batanghari, keduanya memiliki keunikan tersendiri dalam segi motif, jenis bahan material, hingga teknik pembuatannya. Selain tenun, kekayaan alam Pulau Sumatera juga menjadi inspirasi dari perancangan koleksi led Series. 

Pilihan Editor: Tips Sarimbit Baju Lebaran ala Influencer Mega Iskanti, Serupa Tak Selalu Sama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."