Tips Sarimbit Baju Lebaran ala Influencer Mega Iskanti, Serupa Tak Selalu Sama

Mega Iskanti/Foto: Instagram/Mega Iskanti

mode

Tips Sarimbit Baju Lebaran ala Influencer Mega Iskanti, Serupa Tak Selalu Sama

Minggu, 1 Mei 2022 16:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Momen yang berbeda di Hari Raya Idul Fitri tahun ini membuat masyarakat lebih excited menyambutnya, termasuk menyiapkan baju Lebaran bersama keluarga. Salah satu tradisi keluarga ialah menyiapkan baju sarimbit yang selaras satu sama lain.

Namun, fashion influencer Mega Iskanti mengatakan jika sarimbit antar anggota keluarga semakin dinamis, tidak harus benar-benar sama baik model maupun jenis bahannya. "Kita bisa styling sarimbit yang serupa tapi gak harus sama modelnya," ucap Mega saat ditemui di Jakarta,

Mega sendiri mengaku dari tahun ke tahun selalu sarimbit sama keluarga besarnya. "Jadi nggak harus kok modelnya sama, bisa warna atau motifnya saja, yang penting tetap selaras dan harmonis," imbuh Mega. Misal kalau untuk perempuan ada model tunik, dress, blouse, dan outer, sementara laki-laki ada baju koko lengan panjang dan pendek.

Mewujudkan kecintaan Mega pada keluarga, ia pun berkolaborasi dengan brand modest Kami untuk mengeluarkan koleksi Lebaran 2022 berupa sarimbit atau familt set bertajuk Caelia. "Motif yang terinspirasi dari bunga protea ini sebenarnya menggambarkan aku banget yang sama-sama bisa membangun kekuatan dan keberagaman dalam keluarga," ucapnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, brand Kami juga sudah merilis kolaborasi dengan Mega Iskanti pada trilogy yang terakhir, Chapter 3: A Place Called Home. Berbeda dengan kolaborasi Titi Kamal, bagi Mega Iskanti arti persahabatan dilambangkan melalui kehangatannya dengan keluarga. Keluarga adalah rumah dan bukti nyata sebuah persahabatan yang selalu hadir ketika dibutuhkan kapan pun dan dalam kondisi apapun.

Kolaborasi Kami dan Mega Iskanti dituangkan melalui koleksi Caelia. Makna Caelia sendiri diambil dari bahasa Latin yang berarti surgawi dimana secara mitologi bahasa bunga juga melambangkan keragaman dan keberanian. Koleksi ini dituangkan dalam warna-warna pastel, feminin, anggun, elegan, dan dituangkan dalam cutting yang beragam, namun tetap minimalis.

Melalu laman Instagramnya, Mega juga membagikan tips styling baju sarimbit yang setelah momen Lebaran masih bisa dipakai lagi untuk daily activity. "Se fruit inspiresyennn buat yg masih cari baju lebaraann, tapi abis itu msh bisa dipake lagi setelahnya.. dipake meeting oke dipake jalan2 oke, nah yg blm beli baju lebaran & masih cari2 lgsg ajaah ke offline storenya @kamiidea dan dapetin koleksi Caelia ini," tulisnya.

Baca:Persiapan Baju Lebaran ala Nycta Gina, Ingin Pakai Sarimbit yang Nyaman