8 Cara Membuat Pasangan Nyaman dalam Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Baik perempuan maupun laki-laki butuh kenyamanan dan keamanan dalam hubungan. Rasa aman dan nyaman dalam hubungan sangatlah penting untuk hubungan yang sehat. Berikut ini adalah sejumlah cara membuat pasangan nyaman dalam hubungan. Kamu juga bisa diskusikan hal tersebut kepada pasangan agar melakukan hal yang sama.

1. Komunikasi

Salah satu aspek penting dalam setiap hubungan adalah komunikasi yang terbuka dan jujur. Pastikan pasangan merasa nyaman untuk berbicara dengan dirimu tentang apa pun. Pastikan untuk mendengarkan dengan penuh perhatian. Berikan tanggapan yang penuh empati dan pengertian.

2. Bersikap Konsisten

Konsisten dalam tindakan dan perkataanmu termasuk cara membuat pasangan nyaman dalam hubungan. Jika kamu mengatakan akan melakukan sesuatu, lakukanlah. Konsistensi ini akan membantu pasangan merasa bahwa mereka dapat mengandalkan kamu dengan baik.

3. Kepercayaan

Bangunlah kepercayaan dengan bersikap jujur dan transparan dengan pasangan kalian. Tepati janji yang telah kamu buat, dan hindari apa pun yang dapat membahayakan kepercayaan pasangan kalian.

4. Afeksi

Tunjukkan kasih sayang kepada pasanganmu secara teratur. Gerakan kecil seperti berpegangan tangan, berpelukan, dan berciuman bisa sangat membantu dalam membuat mereka merasa dicintai dan aman dalam hubungan. Jika kamu bukan orang yang suka mengekspresikan rasa sayang, lakukanlah secara perlahan, jangan terlalu berlebihan, tetapi lakukanlah.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Pasangan, Pentingnya Mendengar dan Kompromi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."