8 Manfaat Minyak Oregano, Redakan Peradangan hingga Antibiotik Alami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Minyak oregano. Shutterstock

Minyak oregano. Shutterstock

IKLAN

5. Sifat Kemopreventif

Kandungan carvacrol adalah penghambat pertumbuhan sel yang sangat kuat pada kanker paru-paru manusia dan kanker payudara. Minyak oregano dapat menunjukkan aktivitas anti-proliferatif pada kanker perut.

6. Efek Hipolipidemik

Karena adanya carvacrol, minyak oregano yang dikombinasikan dengan gaya hidup sehat membantu mengurangi kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL. Minyak ini juga diketahui dapat menurunkan kadar protein C-reaktif yang diketahui dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

7. Membantu Efek Samping Obat

Beberapa obat atau pengobatan memiliki efek buruk pada kesehatan. Carvacrol mungkin bermanfaat selama terapi zat besi. Suplementasi zat besi dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti sembelit dan muntah. Carvacrol dapat melindungi sel epitel usus dari infeksi salmonella.

8. Redakan Batuk dan Pilek

Shonali juga menyebutkan bahwa minyak oregano dapat membantu meredakan batuk dan pilek saat dihirup, dan dapat digunakan sebagai ekspektoran, yang membantu mengeluarkan lendir dari paru-paru, bronkus, serta trakea.

Pilihan Editor: Ketahui Manfaat Minyak Biji Anggur untuk Kulit

THE INDIAN EXPRESS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."