8 Cara Menghadapi Percakapan yang Sulit, Menurut Life Coach

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi sahabat wanita. Freepik.com/DCStudio

Ilustrasi sahabat wanita. Freepik.com/DCStudio

IKLAN

Tips Mempertahankan Percakapan yang Positif Menurut Vikram

1. Fokus pada Percakapan

Pastikan Anda terlihat penuh perhatian dan terlibat. Pertahankan kontak mata yang memadai, jangan melihat sekeliling ruangan melalui bahu rekan diskusi Anda dan jangan memeriksa telepon Anda, bahkan jika Anda baru saja menerima SMS.

2. Jangan Abaikan Percakapan Iseng

Meskipun memiliki citra yang buruk, obrolan ringan dapat membuat percakapan tetap berjalan dan membuka jalan untuk diskusi yang lebih signifikan. Jadi lanjutkan dan diskusikan berita, rencana akhir pekan Anda, dan juga masa lalu favorit Anda.

Dalam upaya untuk membuat orang lain merasa nyaman saat mereka berbagi sesuatu yang pribadi, Anda mungkin tergoda untuk memotong obrolan kecil dan juga mengatakan sesuatu yang intim tentang diri Anda. Sayangnya, hal ini lebih sering membuat Anda terlalu dekat dengan orang lain sebelum mereka merasa nyaman dengan Anda.

3. Memperhatikan Minat Bicara Lawan Bicara

Alih-alih hanya menunggu kesempatan Anda untuk berbicara, pastikan Anda memperhatikan apa yang dikatakan orang lain. Apa yang tampaknya menarik bagi mereka? Apa yang ingin mereka diskusikan? Konsekuensinya, mereka akan berkontribusi lebih banyak pada wacana yang akan menguntungkan semua pihak.

4. Pertahankan Ketenangan dan Latihan

Cobalah untuk tidak khawatir. Bahkan jika Anda tidak memiliki bakat alami untuk berdiskusi, lawan bicara Anda mungkin akan menganggap Anda baik jika Anda menunjukkan kebaikan dan keingintahuan sepanjang waktu. Seperti yang lainnya, pengembangan keterampilan percakapan membutuhkan latihan. Jadi berbicaralah dengan orang-orang di luar dengan percaya diri dan libatkan mereka.

Meskipun tidak ada cara yang pasti untuk melakukan percakapan yang sulit, sikap empati dan terbuka membantu Anda memecahkan masalah. Jadi waspadai di mana, kapan, dan bagaimana Anda mengatasi masalah dan memiliki intervensi yang hampir sama.

Pilihan Editor: Manfaat Berbincang dengan Teman untuk Kesehatan Mental, Kata Penelitian

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."