8 Cara Menghadapi Percakapan yang Sulit, Menurut Life Coach

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi sahabat wanita. Freepik.com/DCStudio

Ilustrasi sahabat wanita. Freepik.com/DCStudio

IKLAN

5. Fokus pada Fakta

Pastikan Anda menyampaikan maksudnya kepada orang tersebut. Jangan terlibat dalam percakapan yang sia-sia.

6. Perhatikan Nada Bicara

Bagaimanapun, percakapan yang sulit akan akan membuat pendengarnya tertekan, jadi perhatikan nada suara Anda. Jangan meninggikan suara atau terdengar sarkastik. Nada dan konten harus sinkron.

7. Latih Empati

Cobalah untuk mendekati masalah dari sudut pandang pendengar, sehingga Anda dapat memahami apa yang ada dalam pikiran mereka. Ini juga akan membuat mereka merasa didengarkan dan menjadi bagian dari solusi yang Anda nantikan.

8. Ubah Posisi Diri Anda

Selama percakapan yang sulit, Anda perlu memahami bahwa orang lain bukanlah musuh Anda. Jadi turunkan penjagaan Anda dan cobalah untuk memiliki pendekatan yang berorientasi pada solusi. Cobalah untuk melakukannya sebagai sebuah tim.

Menurut Vikram, Pelatih Kehidupan, Executive Presence, Leadership, dan CXO Coach, melakukan percakapan yang sulit tidaklah semudah Anda harus mempertahankan nada saat berbicara dengan seseorang dan bagian tersulitnya adalah bagaimana Anda mempertahankan alurnya saat berbicara.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."