10 Fakta Menarik Lee Do Hyun, Debut di Usia 22 Tahun dan Penuh Perhatian dengan Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lee Do Hyun. Dok. Yuehua Entertainment.

Lee Do Hyun. Dok. Yuehua Entertainment.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama aktor Korea Selatan, Lee Do Hyun menjadi perbincangan hangat di media sosial pada Sabtu kemarin, 1 April 2023. Hubungan asmaranya dengan Lim Ji Yeon terkuak dan telah dikonfirmasi oleh kedua bintang Korea tersebut. Cinta keduanya diketahui bersemi di musim panas 2022 kala mereka sama-sama membintangi drama The Glory.

Terlepas dari kisah cinta terbarunya, pria 27 tahun ini juga kerap menjadi perbincangan para penggemar dari berbagai kalangan usia, remaja hingga dewasa. Selain aktingnya yang memukau, parasnya yang tampan, dan senyumnya yang memesona juga salah satu daya tarik untuk memikat hati para penggemar. 

Yuk, kita simak fakta menarik Lee Do Hyun yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Pernah menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa

Do Hyun ternyata pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa atau HIMA saat kuliah. Hal itu diungkapkan dalam wawancaranya bersama Netflix untuk drama Sweet Home. Di drama tersebut, dia berperan sebagai Lee Eun Hyuk.

“Dia kejam, namun dia adalah tipe orang yang berpikir ke depan. Ia tahu harus menempatkan diri untuk mundur dua langkah ke belakang, untuk maju satu langkah ke depan,” jawab Do Hyun saat diminta menjelaskan karakter yang dilakoninya.

“Itu aku, ketika aku masih berkuliah, aku adalah perwakilan (ketua jurusan). Aku senang memimpin dan maju di hadapan orang banyak,” ucapnya.

2. Orang Tua Sempat Menentang Berkarier di Seni Peran

Do Hyun mengungkapkan bahwa orang tuanya sempat menentang mimpinya berkarier di dunia akting. Untuk meyakinkan mereka agar mengizinkannya mengambil keahlian di universitas, dia mendapatkan bagian dalam sebuah drama dengan bantuan mentornya.

“Saya mengundang ibu saya, yang tahu semua tentang itu, dan ayah saya, yang tidak tahu. Ada poster dengan wajah saya di atasnya untuk pertunjukan di tangga kereta bawah tanah menuju teater, ”katanya kepada GQ Korea, dikutip dari Preview, Februari 2021.

“Ayah saya datang untuk menonton drama itu dan terkejut melihat wajah putranya di jalan. Setelah menunjukkan drama saya kepadanya, saya mendapat izin untuk menjadi seorang aktor,” ujarnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."