10 Fakta Menarik Lee Do Hyun, Debut di Usia 22 Tahun dan Penuh Perhatian dengan Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lee Do Hyun. Dok. Yuehua Entertainment.

Lee Do Hyun. Dok. Yuehua Entertainment.

IKLAN

6. Bercita-cita Merambah Hollywood

Sejak dua tahun lalu, Do Hyun diketahui melatih diri untuk fasih berbahasa Inggris. Mengapa? Dia berharap suatu hari bisa masuk ke Hollywood.

“Saya mencoba menggunakan bahasa Inggris ketika saya berada di sekitar penutur bahasa Inggris yang fasih. Saya selalu bermimpi membuat terobosan ke Hollywood dan saya ingin tahu bagaimana tampilan set film asing. Saya akan terus bekerja keras untuk mewujudkannya,” katanya dalam sebuah wawancara Januari 2021.

7. Keluarga Selalu yang Utama

Keluarga adalah yang utama bagi Do Hyun. Dalam wawancara yang sama dengan Esquire Korea, dia mengungkapkan bahwa keluarganya punya utang besar yang harus dibayar oleh kedua orang tuanya tanpa lelah, sambil merawat dia dan adik laki-lakinya.

Dengan pendapatannya sebagai aktor, dia berjanji kepada ibunya bahwa dia akan menjadi pencari nafkah utama mereka dan menyelesaikan semua tagihan yang belum dibayar pada tahun 2020, sehingga mereka dapat segera berhenti bekerja sama sekali. Sepertinya janji itu sudah ditepati, ya, Sahabat Cantika.

“Saya akan sangat senang jika pada tahun 2020, ibu, ayah, dan Dong Hyuk (adiknya) dapat beristirahat dari bekerja dan hidup dari penghasilan saya. Dengan begitu, saya akan memiliki ketenangan pikiran ketika saya harus mendaftar di tentara, ”katanya dua tahun lalu.

8. Memiliki Adik Disabilitas

Dalam sebuah wawancara dengan W Korea, Do Hyun mengungkapkan bagaimana hubungannya dengan adik laki-lakinya yang memiliki keterbatasan intelektual.

“Itu tidak besar, tapi dia memiliki sedikit kecacatan intelektual,” katanya seperti dikutip dari Soompi, Oktober 2020.

“Saya pikir pada satu titik, karena saya masih muda, saya merasa malu dengannya, tetapi suatu hari ketika saya masih di sekolah menengah, dia pulang setelah diintimidasi. Saya keluar dan memarahi anak-anak yang telah menindasnya," tuturnya.

Sejak kejadian itu, Do Hyun lebih memperhatikan adiknya. Dia juga pernah pergi ke tempat adiknya bekerja, menyapa teman-teman adiknya, membagikan minuman.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."