Jadi Karakter Kejam di The Glory, Lim Ji Yeon: Saya Selalu Ingin Bermain Antagonis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lim Ji Yeon sebagai Park Yeon Jin di The Glory. Dok. Netflix

Lim Ji Yeon sebagai Park Yeon Jin di The Glory. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Lim Ji Yeon memerankan tokoh antagonis bernama Park Yeon Jin dalam drama The Glory yang tayang di Netflix. Yeon Jin berprofesi sebagai penyiar berita cuaca dan salah satu orang yang merundung tokoh utama, Moon Dong Eun (yang diperankan Song Hye Kyo) di sekolah menengah. Dia digambarkan perundung paling kejam.

Kerap berperan sebagai tokoh protagonis di beberapa drama seperti High Society, ternyata Ji Yeon sangat ingin berakting antagonis. Mengingat ini kali pertama memerankan tokoh antagonis di The Glory, dia berusaha keras untuk meyakinkan sutradara dan penulis bahwa dia dapat memerankan karakter tersebut.

"Saya selalu ingin bermain antagonis. Tapi, saya berpikir mungkin ketika saya punya lebih banyak pengalaman seperti di usia 40-an, saya akan ditawari peran itu. Tapi, Yeon Jin (nama karakternya) datang dan ini adalah kesempatan yang bagus," ujarnya, seperti dikutip dari The Korea Times, pada Sabtu, 18 Maret 2023.

"Saya sebenarnya gugup. Meski begitu, tentu saja saya mengatakan ke sutradara dan penulis bahwa saya akan melakukan yang terbaik dan saya bisa melakukannya," lanjut dia.

"Ketika saya memerankan karakter tersebut, saya ingin seluruh dunia membencinya," harap aktris 32 tahun itu.

Pendalaman Karakter

Untuk menyampaikan betapa pentingnya karakter Yeon Jin dalam cerita, Ji Yeon melalui banyak proses. Dia mengaku mencoba melakukan pendekatan sebanyak mungkin.

"Misalnya, apakah bicara dengan nada monoton akan menyampaikan karakter yang lebih kuat? Atau mungkin saya harus membuatnya benar-benar emosional atau pura-pura sakit jiwa? Tapi pada akhirnya, saya melakukan pendekatan paling unik, adalah menjadi diri saya sendiri," ucap Ji Yeon.

Lim Ji Yeon sebagai Park Yeon Jin di The Glory. Dok. Netflix

"Saya memutuskan bahwa saya harus menggunakan gerakan, nada, dan gaya yang cocok dengan saya," tambahnya. Dia juga menambahkan, dia kerap meminta saran dari orang-orang di sekitarnya mengenai karakter tersebut.

The Glory telah menjadi serial yang mendapatkan popularitas secara global, dengan memuncaki grafik streaming mingguan Netflix untuk serial non-bahasa Inggris pekan lalu. Orang-orang juga banyak membuat meme dari dialog Yeon Jin dalam serial tersebut.

Ji Yeon mengatakan, dia sangat menikmati setiap bagian dari kesuksesan serial tersebut. "Setelah keluarga dan teman-teman saya menonton The Glory, mereka menangis karena tahu saya bekerja keras untuk itu. Saya selalu merasa bahwa saya harus berusaha lebih keras karena tidak dilahirkan dengan bakat seperti aktor lain. Tapi saya bersyukur, keluarga saya memahami saya dan pemirsa memuji pekerjaan saya," tandas Lim Ji Yeon.

Pilihan Editor: The Glory Capai Peringkat 1 Daftar Top 10 Global Netflix, Terinspirasi Kisah Nyata

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."