5 Penyebab Sakit Punggung pada Pekerja Kantoran, Kurang Minum Air Putih Salah Satunya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sakit punggung atau nyeri punggung. Freepik.com

Sakit punggung atau nyeri punggung. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak dari pekerja kantoran mengeluh sakit punggung. Hal itu pun didukung oleh penelitian, yang menemukan sebagian besar pekerja kantoran menderita beberapa bentuk nyeri fisik di tempat kerja termasuk sakit punggung, nyeri leher, atau sendi. Apa sebenarnya penyebab sakit punggung pada pekerja kantoran?

Sakit punggung yang parah dapat membuat Anda kesulitan untuk fokus bekerja dan menghalangi Anda untuk menikmati aktivitas di luar pekerjaan. Hal ini akhirnya menyebabkan munculnya obat penghilang rasa sakit. Banyak orang bertanya-tanya apakah mengubah pekerjaan bisa menjadi solusi. Namun, ada hal-hal tertentu yang perlu diperhatikan yang dapat membantu Anda memperbaiki punggung sambil tetap melakukan pekerjaan yang sama.

Berikut adalah beberapa penyebab sakit punggung pada pekerja kantoran.

1. Kurang Minum Air Putih

Hidrasi sangat penting untuk menjaga persendian Anda tetap terlumasi, yang membantu mengurangi rasa sakit di punggung. Simpan botol air besar di meja Anda dan terus minum air sepanjang hari.

2. Kekurangan Protein

Tidak makan makanan kaya protein yang cukup juga bisa memperparah sakit punggung Anda. Protein sangat penting untuk merangsang pertumbuhan dan perbaikan dalam tubuh.

3. Terlalu Banyak Gula

Jika Anda memiliki kebiasaan ngemil manis atau minum minuman manis selama jam kerja, maka pola makan Anda bisa menjadi penyebab sakit punggung Anda. Gula yang berlebihan dapat menyebabkan peradangan dan menghilangkan nutrisi yang dibutuhkan untuk membangun kekuatan di punggung Anda.

4. Duduk Berjam-jam

Duduk berjam-jam dalam keadaan peregangan adalah salah satu penyebab paling jelas di balik sakit punggung Anda. Pastikan Anda bergerak setidaknya 10 menit setelah setiap 45 menit.

Setel pengingat di ponsel Anda jika Anda terlalu asyik bekerja dan akhirnya duduk berjam-jam. Berjalan adalah cara sederhana untuk melatih otot-otot yang sudah lama tidak digunakan karena terus-menerus duduk.

5. Stres

Pikiran dan tubuh Anda terhubung, itulah sebabnya tekanan mental Anda dapat bermanifestasi menjadi rasa sakit fisik. Ketika sedang stres, tubuh Anda mematikan otot-otot pendek di sekitar tulang belakang, yang membuat mereka rentan keluar dari keselarasan dan dapat menyebabkan nyeri tulang belakang.

Biasanya, orang mengalami stres di tempat kerja karena beban kerja yang berlebihan, kurangnya komunikasi, dan pekerjaan yang buruk. pengelolaan. Sangat penting untuk menemukan solusi untuk mengelola dan melepaskan stres Anda, sehingga tidak membahayakan kesehatan mental atau fisik Anda.

Pilihan Editor: JobStreet: 33 Persen Pekerja Tidak Bahagia Walau Punya Pekerjaan saat Pandemi

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."