Pengalaman Pertama Amel Carla Perankan Pekerja Kantoran di Serial I Don't Love Him

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Amel Carla. Foto: Instagram/@amelcarla

Aktris Amel Carla. Foto: Instagram/@amelcarla

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Amel Carla berperan sebagai Rani di serial I Don't Love Him. Rani adalah karyawan di perusahaan penerbitan Analogi, dan juga dikenal sebagai biang gosip.

Amel mengaku senang mendapat peran pekerja kantoran untuk kali pertama. Karena karakter-karakter sebelumnya yang dia lakoni adalah anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Biasanya memerankan anak SMP dan SMA, peran pekerja kantoran belum pernah dapat. Alhamdulillah, sekarang dapat," ujar Amel usai screening serial I Don't Love Him di Jakarta Pusat, Rabu, 11 Oktober 2023.

Untuk mendalami peran tersebut, Amel mengatakan pengalaman magang di firma hukum setahun lalu cukup membantu. Dia mendapat gambaran bagaimana kehidupan para pekerja kantoran, meski suasananya berbeda.

"Aku sempat magang di law firm (firma hukum). Lumayan beda vibes-nya (suasana). Kantor yang ini (Analogi) agak lumayan santai dalam berbusana," kata lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu.

Dia juga menghimpun informasi tentang pekerja kantoran dari teman-temannya hingga keluarga.

"Aku ada beberapa teman anak agensi, aku tanya-tanya juga kakak-kakak aku yang kantoran, dan lihat bapak saya," jelas perempuan 22 tahun itu.

Amel Carla dalam konferensi pers serial I Do(n’t) Love Him, Rabu, 11 Oktober 2023. Foto: TEMPO/Gabriella Keziafanya Binowo.

Cara Amel Carla Dalami Peran Biang Gosip di Kantor

Lebih spesifiknya lagi tokoh Rani yang dimainkan Amel Carla dikenal sebagai biang gosip di kantor. Dia merasa paling tahu segalanya tentang kantor, lalu menyebarkannya tanpa memastikan kebenarannya. Untuk meresapi karakter itu, Amel kerap latihan sebelum pengambilan gambar agar aktingnya terlihat natural.

"Kita ngegosip sebelum take, latihan dulu sebelum take biar tek tok-nya enak. Dibantu juga sama Umay (sutradara Umay Shahab)," imbuhnya. 

"Bergosip itu agak sulit. Ada ilmunya menurut aku, harus tahu sumbernya dari mana, subjeknya siapa saja, masalahnya apa, dan yang biasanya dijadikan bahan gosip adalah solusi yang tak pernah diterapkan," tambahnya.

Bahan gosip yang kerap dibagikan seputar gebetan teman hingga bos kencan dengan siapa.

Selama syuting I Don't Love Him, Amel merasa senang dan seru karena persiapan matang hingga lingkungan kerja yang mendukung.

"Syutingnya asyik, ga terasa syuting seperti main-main di kantor orang," ungkapnya.

Selain Amel Carla, serial I Don't Love Him dibintangi Prilly Latuconsina dan Cinta Brian. Serial 10 episode ini tayang perdana pada Rabu, 18 Oktober di Viu.

Pilihan Editor: Amel Carla Tertantang Kakak yang Dapat Beasiswa ke Luar Negeri

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."