4 Rutinitas Skincare yang Bisa Memperbaiki Skin Barrier dan Menenangkan Kulit Iritasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memijat wajah. Freepik.com/Diana.Grystsku

Ilustrasi wanita memijat wajah. Freepik.com/Diana.Grystsku

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki kulit glowing dan sehat tentunya membutuhkan usaha dan ketekunan merawatnya, tak terkecuali bagi Beauty Creator, Andrea Christina (Dosen Kecantikan). Menurutnya masih banyak masyarakat yang salah dalam melakukan rutinitas skincare sesuai kebutuhan kulit, dan berujung pada iritasi, alergi, hingga rusak barrier-nya menjadi sensitif kemerahan. 

Saat skincare lokal berlomba-lomba mendewakan 5x hingga 10x Ceramide, Somethinc, brand kecantikan lokal dari Indonesia yang telah mendunia maju 2 step lebih depan dengan meluncurkan CALMDOWNR, paten teknologi yang hanya dimiliki Somethinc dan telah teruji efektif menenangkan kulit rewel, iritasi, dan sekaligus memperkuat perisai kulit agar kulit tidak mudah sensitif dan mempercepat pemulihannya.  

Munculnya kemerahan dan sensitifitas kulit juga bisa terjadi karena berbagai faktor, seperti terlalu sering gonta-ganti skincare, hormon, alergi makanan, perubahan cuaca, jerawat hingga radiasi negatif. “Perawatan pada masalah kulit seperti ini tidak boleh dianggap sepele dan harus segera diatasi agar kondisinya tidak menjadi semakin parah,” ungkap Medical Beauty Expert, dr. Claudia Christin. 

Hadir dengan CALMDOWNR Paten teknologi yang dimiliki Somethinc dan telah teruji efektif untuk memperkuat perisai kulit agar tidak mudah sensitif/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

Somethinc bersama Andrea Christina dan dr. Claudia Christin telah merangkum beberapa beberapa tips dan informasi dalam menenangkan kemerahan dan kulit iritasi

1. Gunakan basic skincare dengan fokus menenangkan kulit terlebih dahulu 

Produk yang mengandung Heartleaf, Korean Mugwort, Encapsulated Ceramide, hingga Madagascar Centella merupakan kombinasi tepat untuk menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan. Calm Down Series yang diluncurkan Somethinc merupakan jawaban atas permasalahan kulit diatas. Tidak hanya menenangkan kulit mengamuk, tetapi juga memperbaiki dan memperkuat skin barrier.  

“Series ini dilengkapi dengan teknologi dan kombinasi formulasi yang teruji efektif dapat melindungi kulit dari agresor eksternal, meningkatkan sistem pertahanan kulit, membuat kulit menjadi tidak mudah sensitif dan reaktif,” ungkap Irene Ursula, Founder Somethinc.

Hindari gesekan pada wajah seminim mungkin - Termasuk saat mencuci muka, kesalahan yang sering dilakukan adalah menggesek sabun wajah ke kulit dengan tekanan. Oleh karena itu Somethinc CALMDOWNR hadir dengan sabun wajah berbentuk Bubble, agar masyarakat tidak perlu menggesek dengan keras dan kulit tetap terjaga kelembabannya.  

“Dengan pH netral yang aman bagi kulit sensitif sekalipun, bubble cleanser ini juga diinfus dengan teknologi 3D Aqua Seal yang mampu memastikan wajah bersih dari kotoran yang menempel dan tetap menjaga kulit agar terus terhidrasi,” tambah Claudia. 

Somethinc meluncurkan CALMDOWNR yang dapat memperbaiki barrier kulit dan menenangkan kulit iritasi, Rabu, 29 Maret 2023 di Jakarta/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita
 

2. Gunakan Toner eksfoliasi super lembut untuk mengangkat sel kulit mati 

Bagi Andrea, penggunaan toner telah menjadi bagian skincare routine yang paling penting karena dapat mengangkat sisa-sisa kulit mati dan kotoran yang mungkin masih menempel di wajah.  

“Toner yang paling jadi andalanku saat ini adalah Somethinc PHA 3% Soothing Everyday Toner, karena selain mampu mengembalikan skin barrier yang rusak, toner tersebut juga bisa mengangkat sel kulit mati secara gentle hingga memberikan sensasi menenangkan secara instan di kulit,” imbuhnya. 

3. Serum penenang kulit dengan konsentrasi tinggi 

“Penggunaan serum secara rutin dapat membantu mencapai goals kulit yang diinginkan, karena serum memiliki konsentrasi jauh lebih tinggi dan ter-target pada masalah kulit. 

Bagi yang memiliki kulit sensitif, Calm Down Skinpair Barrier Serum dari Somethinc dapat menjadi serum pertolongan pertama untuk kulit yang sedang iritasi dan sensitif. Diperkaya dengan 5X Growth Factor Peptides yang mampu mempercepat proses pemulihan skin barrier yang rusak dan mendukung proses regenerasi kulit secara terus-menerus, dan formulasi yang sangat ringan cocok untuk digunakan saat kulit kemerahan, sensitif dan rentan iritasi.

4. Mengunci kelembaban dengan Moisturizer 

“Moisturizer yang saat ini jadi favoritku adalah moisturizer Somethinc Calm Down Skinpair R-Cover Cream! Kandungan muru-muru butter nya sangat membantu mengunci kelembaban kulit tanpa menutup pori-pori ku yang cukup besar,” tambah Andrea.

Menurut Andrea, moisturizer tersebut juga bertekstur sangat ringan, mudah menyerap, tidak lengket dan mampu memberikan kelembaban hingga 72 jam sehingga sangat cocok digunakan untuk meredakan kemerahan dan iritasi ringan.

“Melalui rangkaian produk Calm Down Series, Somethinc berharap produk ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang telah lelah mencari skincare untuk menenangkan kulit iritasi, kemerahan, dan sensitif, sekaligus memperbaiki skin barrier yang telah rusak akibat sering gonta-ganti produk skincare,” tutup Irene. 

 Pilihan Editor: Rutinitas Skincare ala Ussy Sulistiawaty, Facial Wash dan Sunscreen jadi Andalan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."