Rutinitas Skincare ala Ussy Sulistiawaty, Facial Wash dan Sunscreen jadi Andalan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
 Ussy Sulistiawaty/Foto: Instagram/ Ussy Sulistiawaty

Ussy Sulistiawaty/Foto: Instagram/ Ussy Sulistiawaty

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hampir setiap perempuan punya rutinitas skincare maisng-masing, bergantung kebutuhan dan kondisi kulit wajah. Begitu pula dengan aktris Ussy Sulistiawaty yang menerapkan pemakaian skincare seminimalis mungkin sehingga tetap merawat kulit, tetapi tidak membutuhkan waktu lama. 

Ussy sendiri mengaku tidak terlalu banyak tahapan yang dipakai dalam rutinitas skincare yang ia lakukan. "Kalau aku paling itu facial wash atau pencuci muka, penting banget buat aku. Lalu ditambah dengan sunscreen dan sunblock juga ya. Baru malamnya bisa ditambah serum," kata Ussy dalam peluncuran Dissy Bling di Jakarta, Rabu 1 Februari 2023. 

Meski begitu, Ussy juga pernah mengalami skincare yang berlayer, tetapi lama-lama cukup dipilih yang sesuai kebutuhan saja. "Misal mau diambah krim pagi juga bisa, tapi kalau kegiatan outdoor atau olahraga aku selalu pakai sunscreen dan sunblock," imbuh istri Andhika Pratama ini. 

Lantaran pengalamannya pakai skincare yang minimalis akhirnya membawa Ussy melakukan rebranding pada bisnis kosmetiknya Dissy yang rilis pada 2014 lalu. Kini, Ussy dan tim memilih skincare untuk awal perkenalannya. Lantaran selama pandemi banyak perempuan yang beraktifitas hanya di dalam rumah, alhasil produk kosmetik tidak terpakai tapi untuk perawatan wajah tetap dilakukan.

Artis Ussy Sulistiawaty umumkan rebranding pada bisnis kosmetiknya, Dissy menjadi Dissy Bling dan mengajak sejumlah pihak berkolaborasi di Jakarta, Selasa, 1 Februari 2023/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

Hal ini sejalan dengan sebuah survei yang dilakukan sebuah lembaga riset di Indonesia  bahwa konsumen lebih memilih menggunakan produk perawatan wajah dibandingkan make up dekoratif. Sebanyak 54,9 persen responden memilih rutin menggunakan skincare untuk kesehatan kulit wajah. Mereka melakukan hal-hal tersebut untuk menjaga penampilan meskipun mobilitas di luar rumah menurun.

"Karena selama pandemi kita banyak aktivitas di rumah, nggak kemana-mana, jadi gak make up. Tapi kita tetap harus merawat muka, nah dari sana saya terbersit untuk fokus di skincare," tutur ibu lima anak ini.

Skincare Dissy Bling diklaim aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui, bahkan untuk anak remaja di atas usia 12 tahun. Skincare ini sangat aman lantaran menggunakan kandungan ginseng. Ekstrak Ginseng, kata Ussy menjadi bahan keunggulan dari Dissy Bling yang bisa mencerahkan wajah.

Skincare Dissy Bling menggunakan premium ingredients serta medical grade water dari Eropa, khususnya dari Prancis dan Spanyol. " Skincare Dissy Bling mengandung Bacillus, atau Panax Ginseng Berry Extract Ferment Filtrate. Ini adalah kandungan aktif yang dibuat dengan memfermentasikan peptide yang merupakan kandungan dari ginseng. Jadi ini super aman dan bagus. Meski ingredients dari Eropa tapi skincare Dissy Bling harganya sangat ramah kantong," ujar Adeline Tjahjadi.

Baca: Foto Keluarga Terbaru Ussy Sulistiawaty, Mirip Cover Serial Drama Korea

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."