Debut Film Horor, Tika Bravani: Rasanya Menguras Lahir Batin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tika Bravani/Foto: Instagram/Tika Bravani

Tika Bravani/Foto: Instagram/Tika Bravani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor kawakan Arswendy Beningswara Nasution beradu akting dengan Tika Bravani dan Yasamin Jasem dalam film horor terbaru berjudul "Khanzab". Menurut keterangan resmi pada Rabu, Arswendy Beningswara berperan sebagai Sentot, paman dari karakter Nuning yang diperankan oleh Tika Bravani. Aktor kelahiran 22 November 1957 itu pun menceritakan bocoran konflik dalam film tersebut.

"Ada konflik sini sana, konflik mulai dari tokoh Semedi yang dianggap sebagai dukun santet terus dipenggal," ujar Arswendy. Tika Bravani mengaku sangat antusias menanti penayangan film "Khanzab" mengingat film tersebut merupakan film horor pertamanya.

"Karena ini film horor pertama aku, bermain bersama makeup effect, ada action dikit itu ternyata lebih melelahkan dan menguras lahir batin. Sedih dan takut, banyaknya begitu di film ini," kata Tika.

Film "Khanzab" menceritakan Rahayu yang ayahnya menjadi salah satu korban pembantaian dukun santet pada tahun 1998 oleh para ninja. Pada suatu hari, Rahayu menyaksikan ayahnya dipenggal.

Bersama ibu tiri dan adiknya, Rahayu kembali ke rumah masa kecilnya di Jetis. Namun, keluarga Rahayu dikucilkan karena dianggap keluarga dukun santet.

Mencoba untuk tetap positif, Rahayu berusaha untuk rajin sholat guna meringankan beban hatinya. Sayangnya, kekhusyukan Rahayu sering diganggu hingga lupa rakaat dan bacaan sholat, karena sosok astral bernama Khanzab.

Yasamin yang berperan sebagai Rahayu mengatakan bahwa dia sangat senang dapat bermain dalam film tersebut, apalagi dia pernah terlibat sebuah proyek serial dengan Tika Bravani.

"Pas reading (membaca naskah) sampai akhirnya selesai syuting, tidak ada satu hari pun dilewatin tanpa ketawa bersama Bu Tika. Karena syutingnya sudah horor, kayaknya kalau nggak sambil ketawa bercanda jadi stres," ujar Yasamin.

"Jadi kita bikin situasi syuting menyenangkan mungkin. Ibu juga suka ngasih beberapa input untuk akting aku," kata Yasamin lagi. Film Khanzab disutradarai oleh Anggy Umbara dan dijadwalkan tayang pada 20 April 2023.

 Pilihan Editor: Walau Suka Kangen Syuting, Tika Bravani Menikmati Peran Sebagai Ibu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."