7 Hal yang Tak Boleh Dibagikan ke Orang Lain, Keuangan hingga Masalah Pribadi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi teman wanita. Unsplash/Kevin Laminto

Ilustrasi teman wanita. Unsplash/Kevin Laminto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kamu termasuk tipe yang senang bercerita atau sharing dengan siapa pun, termasuk orang yang baru dikenal, ketahuilah ada beberapa hal yang tak boleh dibagikan ke orang lain. Faktanya, beberapa informasi pribadi dapat memengaruhi hidup dan energi Anda secara negatif jika dibagikan dengan orang yang salah atau pada waktu yang salah. Jadi, berhati-hatilah.

Berikut tujuh hal yang tidak boleh Anda bagikan dengan siapa pun, demi kebaikan Anda sendiri.

1. Impian dan Aspirasi

Berbagi impian dan aspirasi Anda dapat menyebabkan kenegatifan dan kecemburuan dari orang lain. Terkadang orang dapat memproyeksikan ketakutan dan keraguan mereka sendiri kepada Anda dan ini dapat menyebabkan keraguan diri dan kurangnya motivasi. Yang terbaik adalah menyimpan aspirasi Anda untuk diri sendiri.

2. Keuangan

Status keuangan Anda adalah topik sensitif yang hanya boleh didiskusikan dengan anggota keluarga, sahabat, atau profesional tepercaya. Berbagi informasi keuangan dengan orang asing atau kenalan dapat menimbulkan kecemburuan.

3. Masalah Pribadi

Setiap orang memiliki masalah pribadi, tetapi tidak semua orang perlu mengetahuinya. Berbagi masalah Anda dengan orang-orang yang tidak dapat membantu Anda secara teknis atau memiliki kepribadian suka bergosip, dapat menyebabkan stres dan hal-hal negatif yang tidak perlu.

4. Keyakinan Spiritual

Keyakinan spiritual Anda adalah urusan pribadi yang hanya boleh dibagikan kepada mereka yang sudah lama mengenal Anda, berpikiran terbuka, dan penuh hormat. Berbagi keyakinan Anda dengan seseorang yang berpikiran tertutup dapat menyebabkan konflik dan rasa tidak hormat.

5. Masalah Hubungan

Berbagi masalah hubungan Anda dengan orang lain dapat menyebabkan gosip dan hal negatif, yang dapat memperburuk situasi. Yang terbaik adalah mencari bantuan profesional atau berbicara dengan sahabat atau anggota keluarga tepercaya yang juga memiliki kemampuan untuk memberikan saran yang bermanfaat.

6. Rahasia

Ada alasan mengapa mereka disebut rahasia! Rahasia dimaksudkan untuk dirahasiakan. Berbagi rahasia Anda dengan orang lain dapat menyebabkan pengkhianatan dan ketidakpercayaan, yang dapat merusak hubungan. Bagikan rahasia Anda hanya dengan mereka yang Anda percayai sepenuhnya dan yang telah membuktikan diri mereka dapat dipercaya.

7. Masalah Kesehatan

Hal yang tidak boleh dibagikan ke orang lain berikutnya adalah masalah kesehatan. Berbagi soal kesehatan dengan orang lain dapat menyebabkan saran yang tidak diinginkan atau bahkan lebih banyak stres. Penting untuk merahasiakan informasi kesehatan Anda kecuali jika Anda mencari bantuan atau saran medis.

Pilihan Editor: Tips Menjaga Kesehatan Mental di Media Sosial, Jangan Oversharing

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."