Mengenal Jenis-jenis Masker Wajah dan Manfaatnya, dari Sheet Mask hingga Peel-Off Mask

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi sheet mask. irishnews.com

Ilustrasi sheet mask. irishnews.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMasker wajah telah menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit karena menawarkan berbagai manfaat mulai dari pengelupasan sel kulit mati hingga menghidrasi dan mencerahkan kulit. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia di pasaran, memilih jenis masker wajah yang tepat untuk kulit Anda bisa sangat membingungkan. Yuk kita simak, jenis-jenis masker wajah dan manfaatnya bagi kulit wajah.

1. Masker Tanah Liat

Masker tanah liat atau clay mask sangat cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat. Masker tanah liat bekerja dengan mengeluarkan kotoran dan minyak berlebih dari kulit, juga membantu membuka pori-pori yang tersumbat, mengurangi peradangan, serta menenangkan kulit.

2. Sheet Mask

Masker lembaran atau sheet mask bermanfaat untuk menambahkan dorongan hidrasi instan ke kulit. Masker tersebut dibasahi berbagai serum dan esens, mengantarkan bahan-bahan yang ditargetkan ke kulit. Sheet mask juga membantu untuk mencerahkan, menenangkan dan membuat kulit lebih kenyal.

Baca juga: 3 Kesalahan Umum Pakai Sheet Mask, Jangan Lupa Bersihkan Wajah

3. Masker Pengelupasan

Masker pengelupasan atau exfoliating mask bekerja dengan mengangkat sel kulit mati, memperlihatkan kulit yang lebih cerah dan halus. Masker tersebut mengandung exfoliant fisik atau kimia yang berfungsi untuk membuka pori-pori yang tersumbat, mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, dan memperbaiki tekstur kulit.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."