10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Sehat dan Cerah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi masker wajah. Freepik

Ilustrasi masker wajah. Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menggunakan masker wajah adalah salah satu rangkaian perawatan yang paling mudah untuk dilakukan.  Karena kamu hanya perlu mengoleskannya ke wajah, lalu mendiamkannya selama beberapa menit lalu langsung dapat memberikan kesan segar dan glowing

Terdapat manfaat lainnya yang tersimpan di dalam masker dan juga tidak semua merk masker wajah bisa dikategorikan bagus untuk kulit. Untuk itu, simak 10 rekomendasi masker wajah terbaik untuk kulit sehat dan cerah khusus untuk Sahabat Cantika. 

1. Himalaya Purifying Neem Mask

Himalaya Purifying Neem Mask. Dok.Himalaya

Himalaya Purifying Neem Mask menjadi salah satu masker wajah yang bagus dan murah. Masker ini disarankan untuk digunakan bagi yang memiliki tipe kulit berminyak (oily) atau yang sedang mengalami masalah jerawat. Karena memiliki kandungan neem yang memiliki sifat anti bakteri sehingga mampu mempercepat proses mengecilnya jerawat dan mencegahnya agar tidak muncul kembali.

Selain itu, terdapat memiliki kandungan kaolin yang berfungsi dapat mengatur minyak berlebih di wajah dan juga ada kandungan kunyitnya juga yang mampu membuat kulit menjadi lebih cerah, bersih, bebas dari bruntusan. Harga produk ini hanya Rp23 ribu untuk ukuran 50 ml dan juga tersedia ukuran 100 sampai 150 ml. 

2. Pixy Glowssentials

Pixy Glowssentials Clay plus Scrub Face Mask. Dok.Pixy

Pixy Glowssential merupakan salah satu masker muka yang bagus dan dapat dibeli di Indomaret dengan harga terjangkau. Harganya hanya Rp34 ribu dan memiliki kelebihan yakni tidak menimbulkan rasa sakit ketika diaplikasikan. Hal inilah yang membedakannya daripada yang lain karena beberapa jenis masker tanah liat (clay) membuat wajah terasa tertarik dan menimbulkan rasa sedikit perih pada wajah. 

Produk ini juga dilengkapi dengan scrub natural yang bisa membersihkan wajah dari minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati hingga sampai ke pori-pori. Terdapat tiga kandungan utama seperti natural vita complex dari ekstrak kiwi, vitamin E, dan provitamin B5 yang mengandung antioksidan, membantu menutrisi dan menjaga kelembaban wajah agar cerah dan glowing.

3. Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask. Dok.Skintific

Masker wajah terbaik yang paling banyak digunakan dan mendapat banyak review positif adalah clay mask dari Skintific. Produk ini cocok digunakan untuk kamu yang sedang mengalami masalah wajah berjerawat atau bruntusan karena masker ini memiliki kandungan utama seperti ekstrak mugwort, centella asiatica, dan montmorillonite.

Kandungan tersebut berfungsi diantaranya untuk menenangkan sekaligus meredakan kulit wajah yang sedang berjerawat, memperbaiki pelindung kulit (skin barrier), mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak di wajah namun tidak membuat wajah menjadi kering. 

4. Garnier Ampoule  

Garnier Ampoule. Dok.Garnier

Garnier Ampoule Mask adalah masker wajah yang bagus untuk mencerahkan. Karena memiliki kandungan utama yaitu vitamin C dan ekstrak nanas yang berkhasiat untuk menyamarkan noda-noda hitam di wajah, sehingga wajah jauh lebih cerah dan bercahaya. 

5. Innisfree Super Volcanic Pore

Innisfree Super Volcanic Pore. Dok. Innisfree

Rekomendasi masker wajah terbaik dari Korea adalah dari Innisfree. Masker ini dapat menjadi solusi untuk kamu yang sedang mengalami masalah utama seperti munculnya banyak komedo dan juga pori-pori besar. 

Karena produk ini dapat membersihkan pori secara mendalam dengan mikro partikel untuk membuat kulit lebih lembut sehingga dapat bersih secara menyeluruh. Gunakan produk ini satu atau dua kali dalam seminggu lalu diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. 

6. Freeman Apple Cider Vinegar 

Freeman Apple Cider Vinegar. Dok.Freeman

Masker yang bagus untuk wajah dan memiliki tiga fungsi sekaligus adalah Freeman Apple Cider Vinegar. Karena produk ini dapat menjadi masker, scrub sekaligus facial wash sehingga wajahmu dapat lebih bersih seketika.

Freeman dengan kandungan cuka sari apel atau apple cider ini cocok untuk semua jenis kulit. Bermanfaat untuk mengencangkan, dan membuat kulit yang tadinya tampak kusam secara instan dapat menjadi cerah sempurna.  

7. Somethinc Skin Goals Wash Off Mask

Somethinc Skin Goals Wash Off Mask. Dok.Somethinc

Somethinc Skin Goals Wash Off Mask adalah masker wajah paling bagus untuk remaja. Masker ini dapat digunakan pada semua jenis kulit dan memiliki manfaat seperti dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi dan juga menjaga kekenyalan kulit sejak pemakaian pertama.

8. The Body Shop Tea Tree 3 IN 1

The Body Shop Tea Tree 3 IN 1. Dok.The Body Shop

Sama seperti Freeman, The Body Shop merupakan masker terbagus yang memiliki tiga kegunaan sekaligus. Produk ini dapat menjadi scrub, masker sekaligus facial wash untuk mengatasi permasalahan jerawat dan minyak berlebih. 

Jadi, meskipun harganya terbilang mahal yaitu Rp300 ribuan, namun kamu sudah bisa mendapatkan tiga fungsi yang seharusnya dari produk yang berbeda. Untuk cara pemakaiannya sama saja dengan cara memakai facial wash, scrub atau masker pada umumnya.  

9. Everwhite Strawberry 

Everwhite Strawberry. Dok.Everwhite

Everwhite menjadi salah satu merk masker wajah lokal dengan banyak review positif dari para pengguna. Produk ini dibuat dengan kandungan utama yaitu bentonite Clay dan buah strawberry sehingga aromanya sangat harum ketika diaplikasikan.  

Memiliki fungsi untuk menutrisi, mencerahkan, membersihkan pori-pori dari kotoran yang menumpuk sehingga wajah dapat terasa halus dan cerah. Everwhite juga aman digunakan ibu hamil dan ibu menyusui.

10. Laneige Water Sleeping Mask

Laneige Water Sleeping Mask. Dok.Laneige

Laneige adalah rekomendasi terakhir yang khusus digunakan pada saat malam hari sebelum tidur. Produk ini dapat memperkuat pertahanan kulit dan mencerahkan ketika di pagi hari karena terdapat  bahan kompleks kuat yang berasal dari 23,8 miliar probiotik. 

Selain itu, terdapat formula hipoalergenik bebas minyak, PEG, dan pigmen yang dapat memberikan efek relaksasi kulit saat kamu tidur. Sayangnya untuk ukuran 70 ml, Laneige harganya terbilang cukup mahal yaitu Rp470 ribu.

Itulah beberapa rekomendasi masker wajah yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 6 Masker Wajah Berbahan Alami yang Berkhasiat Mencerahkan Wajah

LINTANG OLIVIA | DARI BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."