3 Cara Perawatan Jello Skin, Kulit Wajah Kenyal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ingin punya kulit wajah kenyal seperti jeli alias jello skin? Ada tiga langkah penting dalam perawatannya, yakni menghidrasi, meningkatkan produksi kolagen, dan perlindungan dari paparan berlebih sinar matahari.

Tanda utama jello skin adalah ketika kulit wajah disentuh akan membal kembali. Kekenyalan dan elastisitas itu merupakan indikator kadar kolagen yang cukup di kulit. Akan tetapi, kulit wajah  kendur seiring bertambahnya usia. Itu adalah fakta alami kehidupan, dan itu terjadi pada semua orang di beberapa titik. Maka dari itu pentingnya, rutinitas pendukung kolagen, hidrasi, dan proteksi. 

Berikut tiga langkah perawatan kulit jello skin yang dibagikan pakar kecantikan.

1. Bubuk Kolagen

Pertama dan terpenting, jello skin mengacu pada kulit yang penuh dengan kolagen sehingga segera kembali ke bentuk semula (Anda tahu, seperti kubus Jello). Dan untuk mencapai konsistensi seperti jello, Anda pasti ingin berupaya memulihkan tingkat kolagen alami Anda.

Serbuk kolagen (khususnya peptida kolagen terhidrolisis) telah terbukti secara klinis mendukung elastisitas kulit dan kepadatan kulit, bahkan meningkatkan tingkat hidrasi kulit. Artinya, produk ini dapat meningkatkan ketebalan dan tekstur kulit. Jika Anda ingin membeli bedak baru, lihat kandungan kolagen di labelnya.

Baca juga: Cara Meningkatkan Kolagen saat Kamu Berusia 30-an

2. Serum Pelembap

Untuk membuat kulit Anda tampak lebih montok sementara waktu, pertimbangkan humektan sebagai sahabat terbaik Anda.

"Humektan pada dasarnya adalah 'magnet air'," kata dokter kulit bersertifikat Ava Shamban yang juga pendiri SKINFIVE, dikutip dari Mind Body Green, Sabtu, 25 Maret 2023.

"Mereka bekerja untuk membantu menarik kelembapan dari udara ke lapisan atas kulit Anda untuk menjaga sel-sel kulit tetap terhidrasi, montok dengan kekencangan dan pantulan." Semua hal baik untuk Jello skin, bukan?

Jika Anda belum memasukkan serum asam hialuronat ke dalam rutinitas, Anda pasti ingin mengambilnya segera. Pastikan untuk diikuti dengan pemakain krim wajah kaya emolien. Humektan dapat dengan mudah menguap dari kulit, jadi jika Anda tidak menyegel hidrasi yang berharga, itu akan membuat kulit Anda lebih kering dari sebelumnya.

3. Tabir Surya

Jello skin adalah tentang mempromosikan produksi kolagen dan mengisi kulit dengan hidrasi, tetapi jika Anda tidak melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat sinar ultraviolet, kerja keras itu akan sia-sia.

Hingga 80% dari tanda-tanda penuaan kulit disebabkan oleh kerusakan UV, termasuk hilangnya elastisitas.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan kulit seperti jello skin selama mungkin, berinvestasilah pada tabir surya yang bagus dan jadilah cerdas tentang waktu Anda di bawah sinar itu terutama saat cuaca panas. Pastikan tabir surya SPF-nya minimal 30 dan jangan lupa diaplikasikan ulang.

Pilihan Editor: Alasan Pentingnya Melembapkan Kulit Wajah

MIND BODY GREEN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."