6 Masalah yang Kerap Muncul Jika Kamu Punya Pasangan Lebih Tua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Wayhomestudio

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Wayhomestudio

IKLAN

4. Kurang Kegiatan Bersama

Melakukan aktivitas bersama salah satu kunci pasangan menjaga keharmonisan hubungan. Dengan perbedaan usia, terlebih jika terpaut jauh, ada kemungkinan perbedaan hobi dan aktivitas favorit yang memicu masalah. Tetapi ingatlah, pasangan seumur pun bisa mengalami hal yang sama.

Utamakan komunikasi dan memberi ruang masing-masing untuk menjadi dirinya sendiri.

5. Mengabaikan Pemikiran dan Pendapat Pasangan yang Lebih Tua 

Ini termasuk masalah yang kerap muncul pada pasangan beda usia. Dari sudut pandang orang yang lebih muda, apakah pria atau wanita, rasa hormat dan penghargaan terhadap kemampuan, kecerdasan, pengalaman hidup, kesuksesan, dan daya tahan orang yang lebih tua adalah salah satu kunci hubungan beda usia.

6. Perbedaan Stamina

Masalah yang kerap muncul pada pasangan beda usia berikutnya adalah perbedaan stamina. Pasangan yang lebih muda harus ingat bahwa orang yang mereka cintai mungkin tidak memiliki stamina dan vitalitas fisik yang sama dengan mereka. Oleh karena itu, berikan mereka kelonggaran untuk beberapa aktivitas.

Pilihan Editor: 10 Tanda Kamu dan Pasangan Punya Hubungan yang Sehat

YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."