8 Tanda Rekan Kerja Menyebalkan, Suka Bergosip hingga Komunikasi Buruk

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi gosip di kantor. shutterstock.com

Ilustrasi gosip di kantor. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selalu ada rekan kerja menyebalkan di lingkungan kerja mana pun. Selain suka mengganggu, biasanya mereka terlalu ingin tahu atau mencampuri urusan orang lain. Mereka juga ingin menjatuhkan orang lain dan terkenal dengan kejenakaan negatif mereka. Kebiasaan tersebut bisa menyebabkan lingkungan beracun atau toxic.

Sebenarnya apa saja tanda rekan kerja menyebalkan? Berikut beberapa di antaranya seperti dikutip dari Times of India, Selasa, 21 Maret 2023.

1. Sering Telat

Tidak ada yang menyukai orang yang selalu terlambat. Karyawan yang selalu terlambat dapat menimbulkan masalah bagi rekan kerja dan manajer mereka. Itu dapat mengganggu rapat, jadwal kerja, dan dianggap sebagai kurangnya rasa hormat terhadap waktu orang lain.

2. Komunikasi Buruk

Rekan kerja yang punya gaya komunikasi buruk dapat menyebabkan banyak kesalahpahaman. Apa saja yang termasuk komunikasi buruk? Tak menyampaikan informasi secara utuh, tak merespons saat dimintai pendapat ataupun tak ada inisiatif untuk bertanya saat tidak tahu. Dengan komunikasi yang buruk, rekan kerja menyebalkan itu bisa memicu banyak kesalahan, keterlambatan dalam proyek hingga bisa menyebabkan konflik dan frustrasi di antara anggota tim.

3. Tidak Bertanggung Jawab

Karyawan harus selalu bertanggung jawab atas tindakan mereka. Mereka yang gagal bertanggung jawab atas tindakan atau kesalahannya dapat menimbulkan masalah bagi seluruh tim. Itu dapat menyebabkan mereka merusak kepercayaan orang lain dan menciptakan lingkungan kerja yang negatif.

4. Suka Bergosip

Rekan kerja suka bergosip atau terus-menerus mengeluh dapat menciptakan lingkungan kerja yang beracun alias toxic. Itu dapat mengikis moral, merusak hubungan, dan berdampak negatif pada produktivitas. Selain itu, tidak ada yang menyukai orang yang selalu bergosip tentang orang lain.

Baca juga: 6 Cara Membuat Rekan Kerja Menyukai Kamu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."