6 Cara Membuat Rekan Kerja Menyukai Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dan rekan kerjanya. Foto: Unsplash.com/Christina @ wocintechchat.com

Ilustrasi perempuan dan rekan kerjanya. Foto: Unsplash.com/Christina @ wocintechchat.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hubungan baik dengan rekan kerja dapat mendukung produktivitas dan kreativitas dalam bekerja, selain lingkungan kerja. Jadi, tak ada ruginya melakukan hal-hal yang disukai rekan kerja kamu. Tapi tidak semua dari kita tahu bagaimana membuat mereka menyukai Anda terutama jika Anda buruk dalam bersosialisasi. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut enam cara untuk membuat rekan kerja menyukai kamu, patut dicoba.

1. Tersenyum

Tersenyum menandakan bahwa Anda menikmati pekerjaan Anda, juga termasuk cara membuat rekan kerja menyukai kamu. Sebab tersenyum dapat menyampaikan emosi bahagia. Jika Anda tidak pernah tersenyum, kemungkinan rekan kerja Anda berpikir bahwa Anda tidak memiliki selera humor!

2. Mendengarkan Rekan Kerja

Anda harus selalu mendengarkan orang-orang di sekitar Anda termasuk rekan kerja. Jika Anda tidak mendengarkan siapa pun, Anda tidak hanya akan merasa terputus dari lingkungan kerja, tetapi pada akhirnya semua orang akan berhenti berbicara dengan Anda.

Jika ada yang membicarakan topik di luar pekerjaan termasuk anjing peliharaanmereka atau rencana belanja yang mereka buat setelah bekerja, tanyakan tentang hal itu keesokan harinya, buat catatan saja. Orang-orang menghargai hal-hal kecil ini dan tidak menyakiti siapa pun.

3. Lakukan Kegiatan Bersama

Jika rekan kerja mengajak Anda untuk jalan-jalan ke tempat terdekat di tengah jam kerja, bergabunglah! Sekali atau dua kali menolak tidak apa-apa . Tapi lain ceritanya, jika Anda menolak pergi bersama setiap saat. Sebab hal itu akan membuat Anda menjadi orang yang membosankan. Tidak ada yang akan mengajak Anda lagi dan Anda juga bisa merasa tidak diinginkan setelah beberapa saat.

4. Kenali Rekan Kerja

Setelah kerap mendengarkan kisahnya dan melakukan kegiatan bersama, pahamilah sifat dan karakter rekan kerja kamu. Kenali apa yang disukai dan tidak disukainya. Informasi tersebut menjadi bekal yang baik untuk melanggengkan hubungan harmonis di tempat kerja.

5. Jadilah diri sendiri

Jangan memalsukan kepribadian karena pada akhirnya sisi asli Anda akan terungkap dan orang tidak menyukai orang seperti Anda. Menjadi palsu bukanlah penampilan yang bagus dan kebanyakan orang dapat melihatnya dengan cepat.

6. Hormati Batasan

Hal ini sangat penting untuk dilakukan. Kamu memang perlu mengenali sifat dan karakter rekan kerja untuk dapat disukai, tapi bukan berarti kamu mengusik dengan segala pertanyaan personal. Jadilah rekan kerja yang mendukung, bukan kepo.

Baca juga: 6 Tips agar Tidak Dimanfaatkan Rekan Kerja, Tetapkan Batasan dan Jangan jadi People Pleaser

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."