Mengenal Lebih Dekat Audrey Vanessa Miss Indonesia 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa. Foto: Instagram/@missindonesia

Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa. Foto: Instagram/@missindonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss Indonesia perwakilan dari Provinsi Sulawesi Utara, Audrey Vanessa dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2022 di Jakarta, pada Kamis, 15 September 2022.  Perempuan dengan nama lengkap Audrey Vanessa Susilo itu lahir pada tanggal 23 Desember 1999. Ia tumbuh besar di kota Manado. Ayahnya, Abraham Susilo, berdarah Tionghoa-Indonesia, sementara ibundanya, Henriette Subijano, berdarah Minahasa.

Saat ini, ia adalah mahasiswi S2 jurusan perbankan dan keuangan di Universitas Monash, Melbourne, Victoria, Australia. Sebelumnya, perempuan 22 tahun itu telah menyelesaikan kuliah S1-nya di jurusan akuntansi dan keuangan di universitas yang sama. Ia fasih berbicara bahasa Inggris, Perancis, Mandarin, Indonesia, dan Minahasa.

Audrey memiliki kepedulian yang sangat tinggi untuk kemiskinan dan isu-isu pendidikan di Indonesia. Satu hal yang sangat diyakininya adalah bahwa pendidikan adalah alat yang sangat kuat untuk melawan kemiskinan.

Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan, dan sebagai pembicara dalam berbagai komunitas sosial. Bicara soal prestasi, ia merupakan Juara 1 Nona Manado, Sulawesi Utara 2022, dan peraih beasiswa penuh dari Universitas Monash “Monash International Leadership Scholarship”.

Dia juga aktif dalam mendirikan organisasi nirlaba yang ia bangun sendiri bersama dengan teman-temannya, REEFORMERS. Organisasi tersebut fokus pada penyelamatan terumbu karang dan menghidupkan kembali ekonomi serta potensi yang dimiliki oleh para nelayan-nelayan tradisional yang ada di pulau-pulau terluar di Indonesia, terutama di Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

Miss Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC Group melalui Yayasan Miss Indonesia yang diketuai oleh praktisi kecantikan Liliana Tanoesoedibjo, serta turut disponsori oleh perusahaan kosmetik Sariayu Martha Tilaar sejak 2005 hingga 2018. Miss Indonesia yang terpilih mendapatkan mahkota yang terbuat dari bahan emas putih dengan taburan berlian swarovski persembahan Untung Bersama Sejahtera (UBS Gold) sejak tahun 2009.

Sejak kali pertama diselenggarakan pada tahun 2005, pemenang dari Miss Indonesia mewakili Indonesia di ajang Miss ASEAN. Namun, sejak tahun 2006, pemenang Miss Indonesia menjadi perwakilan resmi Indonesia di kontes Miss World hingga sekarang,  setelah kontes saingannya, Puteri Indonesia, kehilangan lisensi Miss World pada tahun 2006.

BISNIS | INSTAGRAM

Baca juga: 6 Fakta Miss Indonesia 2020 Pricilia Carla Yules

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."