Inspirasi Fashion Drama Korea The Glory

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun sebagai Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong dalam The Glory Part 2. Dok. Netflix

Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun sebagai Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong dalam The Glory Part 2. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Serial Netflix The Glory menjadi salah satu drama Korea yang banyak dibicarakan masyarakat. Ketika orang lebih banyak mengingat Song Hye Kyo dengan melodramanya, dalam film The Glory, ia berperan sebagai Moon Dong-eun sebagai protagonis yang membalas dendam pada perundungnya sewaktu SMA.

Di samping cerita yang memiliki plot menarik dan mengundang penasaran, ada banyak inspirasi gaya yang dapat ditemukan di acara tersebut melalui karakter para pemain seperti Yeon-jin, Sa-ra, Hye-jeong dan Moon Dong Eun.

Berikut inspirasi gaya tampilan back-to-work yang bisa dikenakan saat kamu perlu tampil profesional, kompak, dan bergaya Korea, dikutip dari Her World, Minggu 19 Maret 2023.

1. Minimalis dan monokrom ala Moon Dong Eun

Jika kamu memiliki kepribadian yang dingin dan keras seperti Moon Dong Eun, kamu bisa memilih pakaian minimalis dan fungsional dengan warna hitam monokrom atau nada netral sehingga tidak menarik perhatian saat melakukan aktivitas. Dalam drama seri ini, Dong Eun juga kerap memakai trench coat, atasan lengan panjang dan celana panjang untuk menutupi bekas luka yang ia dapatkan saat di-bully di SMA.

2. Tampilan glamor ala Park Yeon Jin

Bertolak belakang dengan Dong Eun, di seri 'The Glory', kamu akan sering melihat Park Yeon Jin mengenakan jaket tweed, blus dengan kesan smart, dan sepasang sepatu hak berhiaskan berlian sebagai pamungkasnya. Hidup di pangkuan kemewahan, Yeon-jin juga suka memasangkan penampilannya dengan aksesori seperti kalung mutiara dan tas tangan mewah.

kamu mungkin bisa mengikuti gaya ini jika ingin menjadi pusat perhatian banyak orang.

3. Perlihatkan siluet tubuh seperti Hye-jeong

Karakter Choi Hye-jeong adalah pramugari yang merupakan salah satu pengganggu Dong-eun di SMA. Untuk gayanya, Hye-jeong biasanya memilih siluet yang menonjolkan bentuk tubuhnya. kamu bisa memilih dress dengan cutting pendek dan fokus pada lekuk pinggang, atau gaun mini rajut yang pas di badan.

4. Gaya penuh warna ala Lee Sa-ra

Jika kamu berjiwa seni dan ingin kebebasan, kamu bisa meniru gaya berpakaian dari karakter Lee Sa-ra. Tidak seperti Yeon-jin dan Hye-jeong, Sa-ra memiliki gaya hidup yang riang dan kreatif, dan tidak terlalu memikirkan penampilan.

kamu akan sering menemukan dia menghabiskan sebagian besar waktunya di studionya untuk melakukan seni dan terlibat dalam aktivitas sembrono lainnya. Mencerminkan kepribadiannya, Sa-ra suka memakai pakaian longgar, dengan motif cerah dan berwarna-warni.

Pilihan Editor: 7 Drama Korea Tentang Bullying di Sekolah, The Glory hingga Weak Hero Class 1

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."