Dear Para Wirausaha Perempuan, Berikut Tata Cara Pendaftaran SisBerdaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi UMKM makanan. ANTARA

Ilustrasi UMKM makanan. ANTARA

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - SisBerdaya yang diluncurkan oleh DANA dan Ant Group ini dibuat untuk mengatasi kesenjangan-kesenjangan yang tampak pada permukaan dan harapannya mampu untuk menciptakan perubahan pada komunitas setempat. Ant Group juga berharap agar kedepannya dengan meluncurkan program SisBerdaya ini dapat membantu setiap kelompok atau wirausaha perempuan mendapatkan akses pada peluang pembangunan yang lebih setara lagi. 

Program ini mendukung para pelaku UMKM perempuan di seluruh Nusantara untuk mendapatkan pendampingan, jejaring dengan pelaku usaha UMKM perempuan lain, modal usaha, dan berdaya. 

Manfaat dari pendampingan ini sendiri adalah kamu akan didampingi dan diberikan pembelajaran oleh mentor pilihan yang ahli dibidangnya. Kemudian, manfaat dari jejaring ini adalah kamu dapat bertemu serta bertukar pikiran dengan pemilik usaha lainnya. Selanjutnya ada, modal usaha. Kamu berkesempatan mendapatkan modal usaha yang nominalnya ratusan juta rupiah. Terakhir adalah berdaya, kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang akan membantumu untuk meningkatkan kemampuanmu dalam berbisnis. 

Rangkaian acara SisBerdaya ini akan diselenggarakan mulai dari 13 Maret yaitu pendaftaran telah dibuka, kemudian pada tanggal 16 Maret akan ada kunjungan ke Pekanbaru, pada tanggal 28 Maret akan ada kunjungan ke Jakarta, pada tanggal 4 April akan ada kunjungan ke Makassar, dan pada tanggal 17 Maret pendaftaran akan ditutup.

Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan pengumuman 30 besar yang akan dilakukan pada tanggal 3 Mei, dilanjutkan dengan sesi pelatihan pada 8-17 Mei dan pada tanggal ke-17 akan ada pengumuman 5 besar. Selanjutnya para kontestan yang berhasil sampai pada 5 besar ini akan melakukan pelatihan di Jakarta pada tanggal 29-31 Mei, dan tepat pada 31 Mei akan diumumkan siapa sang juaranya.

Berikut langkah dan tata cara yang dapat dilakukan untuk mendaftar program SisBerdaya

1.    Buka aplikasi DANA pada ponsel-mu, 
2.    Gulir ke bawah sampai kamu menemukan kolom SisBerdaya,
3.    Klik kolom SisBerdaya tersebut,
4.    Klik tombol Daftar Yuk! pada bagian bawah,
5.    Gulir ke bawah untuk daftar ke SisBerdaya secara gratis,
6.    Klik tombol mulai, dan
7.    Lengkapi identitas dirimu.

Untuk kalian yang berminat dan mungkin pelaku UMKM perempuan Indonesia, silakan coba untuk mendaftar.

Pilihan Editor: Mengenal SisBerdaya, Program untuk Wirausaha Perempuan Kembangkan Skill Bisnis

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."