Melembapkan Kulit Wajah Lebih Optimal dengan 3 Kandungan Ini di Pelembap

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kesadaran pentingnya melembapkan kulit wajah semakin meningkat sejak awal pandemi, tiga tahun silam. Mengingat kebanyakan aktivitas di rumah saja, perawatan kulit mendapat perhatian lebih banyak termasuk menghidrasi atau melembapkan kulit. Lantas, seberapa penting melembapkan kulit wajah?

Jawabannya penting. Sebab dengan kulit wajah yang lembap, maka fungsi kulit sebagai pelindung berjalan baik, melindung skin barrier, pelepasan sel kulit mati tidak terganggu, tampilan wajah sehat, tidak kusam, hingga membuat riasan menempel dengan sempurna di wajah.

Melihat kondisi tersebut, Neutrogena, merek perawatan kulit nomor satu di Amerika, meningkatkan kandungan dalam produk pelembap Neutrogena Hydro Boost. The New and Improved Neutrogena Hydro Boost kini hadir dengan tambahan asam hialuronat atau hyaluronic acid (HA), asam amino, dan elektrolit. Ketiga bahan tersebut disebut hero ingredients yang mampu menghidrasi lima kali lebih banyak hingga 72 jam untuk kunci kelembapan dan tampak glowing lebih lama.

(dari kiri) Vanessa Chong - scientist Neutrogena, dr Indah Widyasari - dermatologist, Abel Cantika - beauty influencer, dan Dinda Parameswari - Brand Manager Neutrogena di peluncuran New and Improved NEUTROGENA® Hydro Boost di Tawa Terrace, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Jumat, 10 Maret 2023. Foto: Dok. Neutrogena

Menurut Vanessa Chong, salah satu ilmuwan atau scientist di Neutrogena, HA sangat baik bekerja seperti magnet untuk menarik kelembapan, dan mengunci kelembapan kulit agar terhidrasi serta sehat. Maka dari itu, di produk Neutrogena Hydro Boost terbaru memiliki 20% lebih banyak kandungan hyaluronic acid dibandingkan formula sebelumnya.

"Sementara itu, elektrolit membantu untuk penetrasi produk lebih dalam ke kulit. Jadi, semua bahan baik itu bisa terserap sempurna oleh kulit. Dan, asam amino berperan mendukung kekuatan skin barrier," kata Vanessa dalam bahasa Inggris di acara peluncuran The New and Improved Neutrogena Hydro Boost di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Jumat, 10 Maret 2023.

Di kesempatan itu, Vanessa juga menunjukkan hasil percobaan produk Neutrogena Hydro Boost  terhadap marshmallow yang diibaratkan sebagai kulit wajah. Di dua wadah berbeda terdapat marshmallow yang diberikan produk Neutrogena Hydro Boost water gel, dan satunya lagi tidak.

"Kemudian marshmallow tersebut dipanaskan dalam suhu 40 derajat seperti cuaca panas Jakarta. Agar percobaan ini hasilnya menunjukkan seperti apa kulit kita yang memakai Neutrogena dan tidak. Setelah empat jam, marshmallow dikeluarkan dan bisa dilihat marshmallow dengan Neutrogena super kenyal, kencang, dan glowing. Marshmallow satunya terlihat banyak kerutan, kering, tentu bukan seperti ini yang kita harapkan di kulit wajah kita," tukasnya.

Neutrogena Hydro Boost hadir dalam dua varian, yakni Hyaluronic Acid Water Gel dan Night Cream yang diformulasikan tanpa minyak (oil-free) membantu mencapai kulit yang terhidrasi, lembap, dan tampak glowing sepanjang hari. Kedua produk ini memiliki tekstur yang menyegarkan dan ringan yang cocok untuk penggunaan sehari-hari untuk semua jenis kulit. Selain itu, produk ini sudah teruji secara dermatologis dan tidak memicu alergi.

Pilihan Editor: Alasan Pentingnya Melembapkan Kulit Wajah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."