Perawatan Kulit Wajah dengan Laser, Atasi Hiperpigmentasi dan Cegah Penuaan Dini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi facial atau perawatan wajah. shutterstock.com

Ilustrasi facial atau perawatan wajah. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat ini dunia estetika dan anti-aging di Indonesia berkembang dengan cepat seiring dengan perkembangannya di seluruh dunia. Para dermataologist pun memiliki cara dan pengalaman di dunia estetika dan anti-aging yang tidak hanya mendukung kesehatan kulit, fokus terhadap perawatan kulit wajah yang tidak hanya estetis, tetapi juga mendukung kesehatan dan keseimbangan. 

Selain itu juga perlu inovasi dan penelitian dengan terus mengembangkan pengetahuan dan teknologi dalam industri kecantikan melalui riset berkelanjutan, inovasi, dan peningkatan kinerja. Pendidikan dan penyuluhan untuk memberikan edukasi yang baik dan transparan sehingga pasien dapat membuat keputusan yang cerdas terkait perawatan kecantikan.

Mengintegrasikan praktik keberlanjutan dalam setiap aspek operasional, memilih bahan yang ramah lingkungan, dan berkomitmen pada etika bisnis yang tinggi serta menempatkan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama dengan memberikan pelayanan yang ramah, responsif, dan berorientasi pada kebutuhan individual.

Seperti yang dikatakan Dokter Alice Angelina, Founder CC Clinic Surabaya, menurutnya 
beberapa tahun terakhir ini istilah Picolaser atau picosecond laser sangat popular baik di kalangan dokter dibidang Kulit dan kecantikan maupun di kalangan masyarakat awam yang ingin melakukan perawatan kecantikan. 

"Picolaser atau picosecond laser merupakan teknologi laser terbaru yang menggunakan panjang gelombang khusus untuk bisa memecahkan pigmentasi di kulit dengan lebih cepat tetapi dengan efek samping yang minimal. Sehingga lebih baik dari segi efekitifitas dan juga keamanan selama treatment," ucap Alice melalui siaran pers, Jumat 22 Maret 2024. 

Saat ini ada beberapa jenis pico laser yang ada dipasaran, namun hanya PicoWay yang memiliki panjang gelombang terlengkap yang disesuaikan dengan indikasi atau masalah kulit yang akan ditreatment. PicoWay memiliki panjang gelombang bervariasi yang akan disesuaikan dengan kebutuhan perawatan kulit dan PicoWay juga memiliki pulse duration terpendek. 

Kelebihan yang akan didapatkan dari pulse duration terpendek adalah mendapatkan hasil treatment yang memuaskan namun dengan resiko efek samping yang rendah dan sangat minimal down time. Sehingga setelah melakukan perawatan dengan PicoWay, pasien tidak perlu khawatir dengan reaksi kemerahan berlebihan pada kulit.

Selain itu PicoWay dengan panjang gelombang 1064nm juga merupakan pico laser yang paling cocok untuk tipe kulit orang Indonesia yang lebih gelap sehingga dapat digunakan untuk banyak indikasi kulit di antaranya hiperpigmentasi (melisma), acne scar, gejala penuaan dini sampai dapat digunakan untuk menghilangkan tato secara permanen 

Co-Founder CC Clinic, Dokter Monica Pramoto mengatakan tidak hanya perawatan ntuk tubuh pasien, tetapi juga memiliki mesin body contouring denan mesin teknologi Cryolipolisis yaitu pembekuan lemak sampai pada suhu tertentu sehingga lemak dapat dikeluarkan dari tubuh dan memberikan bentuk tubuh ideal bagi pasien. Metode ini berasal dari Deleo, Perancis.

Cristal Pro menawarkan hasil terbaik bagi pasien dan bisa menghilangkan lemak berlebihan pada bagian-bagian tubuh pasien sehingga pasien dapat meraih body goalnya. Perawatan tersebut dapat menghilangkan lemak pada banyak bagian tubuh seperti perut, paha, lengan, bahkan pada area kecil seperti double chin. 

Cara kerjanya dengan membekukan lemak yang berlebih pada tubuh pasien (dapat bekerja sampai suhu – 12 derajat Celsius) dan lemak yang dibekukan tersebut akan dikeluarkan dari tubuh melalui proses metabolisme. Sekitar 25-30 persen lemak akan hilang secara permanen dan hasil terbaik dari perawatan ini dapat terlihat dalam waktu 6 minggu.

Perawatan dengan Cristal Pro hanya dalam waktu 60 menit saja dan dapat dilakukan di 4 area sekaligus, sehingga menghemat waktu perawatan. Perawatan dengan Cristal Pro nyaman, tanpa rasa sakit, dan no down time, sehingga pasien dapat langsung beraktivitas seperti biasa setelah melakukan perawatan. Cristal Pro juga dilengkapi dengan alat pengukuran ketebalan lemak berupa USG yang tidak dimiliki oleh mesin sejenis lain nya, sehingga ketebalan lemak sebelum dan setelah perawatan dapat diukur. 

PicoWay juga sudah memiliki ijin dari FDA, CE dan Departemen Kesehatan Republik Indonesia dan distribusikan secara resmi dan hanya satu satunya oleh PT Regenesis Indonesia di Indonesia.

Pilihan Editor: Manfaat BHA untuk Perawatan Kulit Wajah, Efektif Atasi Jerawat dan Eksfoliasi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."