Michelle Yeoh Menawan Pakai Gaun Putih Beraksen Bulu Halus di Oscar 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Michelle Yeoh mengenakan gaun koleksi Dior Haute Couture menghadiri Oscar 2023 di Dolby Theatre, Amerika Serikat, pada Minggu malam, 12 Maret 2023. Foto: Instagram/@msjordanjohnson

Michelle Yeoh mengenakan gaun koleksi Dior Haute Couture menghadiri Oscar 2023 di Dolby Theatre, Amerika Serikat, pada Minggu malam, 12 Maret 2023. Foto: Instagram/@msjordanjohnson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris asal Malaysia, Michelle Yeoh tampil elegan dalam balutan gaun warna putih menghadiri perhelatan Academy Awards atau Oscar ke-95 di Dolby Theatre, California, Amerika Serikat, pada Minggu malam, 12 Maret 2023 atau Senin pagi waktu Indonesia. Gaun tanpa lengan itu merupakan koleksi Dior Haute Couture.

Gaun tersebut juga dilengkapi aksen bulu halus dan tulle di bagian dada atas. Aktris berusia 60 tahun itu juga memakai anting-anting dan hiasan kepala berhiaskan berlian dari Moussaieff dan jam tangan mewah Richard Mille. 

Rambutnya digerai dan ditata bergelombang halus oleh Mara Roszak. Riasannya tampak flawless dan nude. Ia mempercayakan urusan riasan kepada Sabrina Bedrani. Keseluruhan tata busana dan rambut Yeoh ditangani oleh Jordan Johnson Chung.

Di Oscar 2023, Yeoh dinominasikan sebagai aktris terbarik untuk perannya dalam Everything Everywhere All at Once. Ia diketahui telah menyabet penghargaan di Film Independent Spirit Award, Golden Globe, dan Screen Actors Guild Award (di antara banyak lainnya) untuk peran tersebut

Academy Awards ini sangat penting bagi Yeoh, karena ini adalah kli pertama ia menerima penghargaan atas karyanya. Everything Everywhere All at Once juga dinominasikan di kategori lainnya, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik untuk Daniel Kwan dan Daniel Scheinert.

Baca juga: Michelle Yeoh jadi Aktris Asia Pertama Raih Nominasi Oscar: Saya Hanya Bekerja Sangat Keras

Momen Karpet Merah bagi Yeoh

Michelle Yeoh mengatakan bahwa ia mempelajari para penggemar mendambakan momen karpet merah aktris dan aktor di setiap ajang penghargaan.

"Saya pikir itu adalah bagian tak terpisahkan dari apa yang kami lakukan, apakah kami membuat film atau dunia ajaib ini untuk mereka, jadi ini adalah perpanjangan dari itu," ujarnya dalam cerita sampul People baru-baru ini, dikutip dari People, pada Minggu, 12 Maret 2023.

"Dan untuk menunjukkan tampilan saat menghadiri acara penghargaan - hampir seperti seni - semua desainer luar biasa memberikan yang terbaik," ujar bintang film Crazy Rich Asians itu.

Dia juga semakin belajar busana apa yang cocok dan tidak untuk dirinya.

"Pada akhirnya, saya tahu siapa saya. Anda tidak bisa membiarkan gaun itu memakai Anda dan Anda tidak bisa berjalan-jalan, 'Saya sangat tidak nyaman. Saya tidak bisa bernapas.' Dan Anda diharapkan untuk duduk di sana selama tiga jam dan Anda seperti, 'Saya akan mati. Dan saya tidak bisa pergi ke kamar mandi'," jelasnya.

Bicara soal penampilan favoritnya baru-baru ini, Yeoh menyebutkan apa yang ia kenakan ke Golden Globes 2023. "The Armani Privé sangat Armani, tapi itu semua tentang rambut dan semuanya. Dan Armani selalu menjadi salah satu favorit saya untuk pergi."

Untuk acara penghargaan tersebut, Yeoh mengenakan gaun biru tengah malam Armani Privé berdetail tanpa tali dengan siluet berjenjang yang menakjubkan dan kristal bordir dan payet. Penata gayanya, Jordan Johnson Chung, melengkapi tampilan dengan lebih bling dengan kalung, cincin, dan gelang choker yang mempesona dari Moussaieff Jewellers.

Beberapa minggu yang lalu, Yeoh menggemparkan karpet merah di Screen Actors Guild Awards atau SAG 2023 dengan gaun Schiaparelli yang unik. Aktris itu mengenakan gaun couture hitam dan kuning yang memiliki sentuhan imajinasi, berkat detail cerah di bagian depan.

Dalam setiap penampilannya, Michelle Yeoh mengaku tidak ingin menjadi pusat perhatian. "Anda juga harus memikirkan acara yang akan Anda hadiri. Saya cenderung sedikit rendah hati, jadi saya tidak berani menjadi The One. Dan tentu saja, penata gaya saya, Jordan akan berkata, 'Tidak, Anda harus melihat istimewa. Pergilah ke sana, jadi Anda tahu Anda bisa membuat mereka kagum'," tukasnya. "Dan aku berkata, 'Oke," tandasnya.

Pilihan Editor: Pidato Kemenangan Michelle Yeoh di SAG Awards 2023

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."